Majukan Pariwisata, Jaga Kelestarian Sejarah

 
MALANG – Keluarga besar PC 1318 GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) Kabupaten Malang terus memaksimalkan berbagai program kerja. Selain mengaktifkan kaderisasi dan melakukan sederet program yang bermanfaat untuk masyarakat luas, mereka juga  turut aktif dalam  bidang pariwisata.
Ketua PC 1318 GM  FKPPI Kabupaten Malang Agusto Arie Frianto menjelaskan wilayah Malang Raya memiliki sangat banyak obyek wisata  yang menarik dan perlu terus dijaga kelestariannya. Termasuk gua  Jepang terletak di Kecamatan Junrejo Kota Batu.
‘’Karena itulah,kami bersama Kasat Reskrim Polres  Batu AKP Daky Dzul Qornain baru-baru  ini  melakukan kegiatan jelajah gua Jepang tersebut. Tujuan utama kami turut  menjaga peninggalan sejarah dan memajukan pariwisata di daerah tersebut,’’ papar Agusto Arie Frianto kepada Malang Post kemarin.
Pria ramah ini menambahkan melalui kegiatan jelajah  gua Jepang seperti ini,mereka juga dapat memastikan obyek-obyek wisata bersejarah  tersebut selalu aman lingkungan.Serta tidak kalah pentingnya,peninggalan sejarah yang terkandung di dalamnya  terus dilestarikan dan jangan sampai dirusak oleh pihak-pihak  yang tidak bertanggungjawab.
‘’Kegiatan jelajah gua seperti di gua Jepang  ini terus kami lakukan di beberapa obyek wisata lain yang banyak terdapat di wilayah Malang Raya. Kami tentu selalu melangkah bersama-sama dengan pihak Muspika setempat.Terpenting adalah sektor pariwisata di Malang Raya harus semakin maju dalam berbagai hal,’’ urai Agusto Arie Frianto.
Lebih lanjut, ia menyatakan harapan agar  dengan terus dijaga kelestariannya seperti ini,maka obyek wisata di wilayah Malang Raya terus berkembang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak saja wisatawan dari dalam negeri ,tetapi juga dari luar negeri.Jika hal tersebut terwujud,maka otomatis  juga berdampak sangat positif bagi masyarakat setempat.Karena masyarakat  dapat memperoleh hasil dan pemasukan.Mulai dari penjualan makanan,minuman,souvenir dan masih banyak lagi yang dapat turut mensejahterakan masyarakat luas.
‘’Selain ikut menjaga kelestarian sejarah dan memajukan pariwisata, keluarga besar PC 1318 GM FKPPI Kabupaten Malang dalam waktu dekat berencana segera menggelar  Latkorwabang bertempat di Yonkes.Kegiatan ini terus kami persiapkan dengan maksimal agar mencapai hasil yang maksimal pula,’’ pungkasnya. (nug/red/van)

Berita Lainnya :

loading...