Total Hadiah Rp 18 Juta, 12 Tim Siap Bersaing



MALANG - Untuk mendukung generasi muda berprestasi dalam bidang olahraga, khususnya di wilayah Jawa Timur, IM3 Ooredoo menggelar pertandingan bertajuk IM3Zing Basketball di setiap sales area di Jawa Timur. Berjumlah 12 area yang berlangsung sejak bulan Maret hingga Juni 2017 lalu.
Dilanjutkan puncak kompetisi bola basket ini akan dihelat di Kota Malang, bertajuk Final IM3Zing Basketball, 27-28 September 2017.  Final diikuti 12 tim perwakilan dari masing-masing sales area di Jawa Timur. Mereka lolos ke final setelah mengikuti babak penyelisihan yang diikuti sekitar 100 tim basket.
Tim peserta Final IM3Zing Basketball  yaitu SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Bangkalan, SMAN 1 Kedungwaru, SMAK Kolose Santo Yusup Malang, SMAN 3 Nganjuk, SMAN 1 Puri Mojokerto, SMAN 1 Madiun, SMAN 5 Tuban, SMKN 2 Kota Probolinggo, SMAN 1 Jember, SMAN 4 Sidoarjo dan SMKN 1 Kediri.
Untuk para peserta Final Im3zing Basketball ini, menurut Heris, selaku Kepala Divisi Wasit Perbasi Kota Malang, akan diterapkan sistem single elimination  dan round robin. Nantinya, dari total 12 tim yang berlaga di babak final ini, pihaknya menyisakan tiga tim untuk menentukan juara.
“Untuk tim yang tidak masuk nominasi juara, mereka akan langsung bertanding di 3 on 3. Ajang tersebut juga mengajarkan para tim untuk menjalin silaturahmi. Jadi, mereka bisa menempatkan diri, bisa jadi lawan ketika di lapangan dan menjadi teman ketika di luar lapangan,” terang dia.
Sementara itu, menurut Wulang Prabowo Edhi, Head of Sales East Java, event ini merupakan wujud apresiasi Indosat Ooredoo kepada generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dan juga prestasi, khususnya melalui olahraga basket.
“Selain kompetisi, para pelajar juga diajarkan untuk menjadi pemain professional yang mengedepankan kerjasama, disiplin, sikap pantang menyerah dengan tetap mengedepankan pendidikan sekolah sebagai dasar pembangunan karakter,” terangnya.
Dia menambahkan, kebutuhan final tersebut sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Indosat Ooredoo.
“Para tim yang datang, free untuk transportasi dan akomodasi. Kami memberikan full service secara gratis pada semua tim. Ini sebagai bentuk dukungan penuh bagi anak muda untuk mengembangkan bakat mereka dan supaya semakin kreatif. Untuk total hadiah, kami berikan apresiasi sebesar Rp 18juta,” beber dia.
Kemudian, Heru Wahyudi, Public Relation Division of East Java mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi fokus Indosat Ooredoo untuk memberikan dukungan kepada generasi muda. Selain di bidang olahraga, pihaknya juga memberikan dukungan penuh untuk prestasi belajar di sekolah (smart) dan juga sisi kreatif.
“Pada setiap daerah yang kami datangi, jenis olahraga yang menjadi fokus berbeda-beda. Di sekitar wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kami adakan futsal. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, digelar bola basket,” ungkap Heru Wahyudi.
Pihaknya berharap, berbagai ajang tersebut juga mampu membangun kompetisi dan kreatifitas yang muncul di masyarakat untuk ke depannya.
“Mudah-mudahan, program kami yang lain termasuk dalam hal pendidikan dan seni juga bisa kami wujudkan tahun depan. Ini juga berguna untuk membentuk generasi muda yang berkualitas,” tandas dia.
Menurut rencana, dalam final tersebut, ada beberapa kompetisi lain yang turut memeriahkan. Diantaranya IM3Zing 3on3 Game Basketball, The Best Supporter, The Most IM3Zing and Valuable Player dan Vlog Competition bagi para anak muda yang memiliki hobi video blog dan school journalist. (tea/adv/bua)

Berita Lainnya :