Bedah Rumah Veteran, Gelorakan Indonesia Membaur

 
MALANG - Selalu dekat dengan masyarakat serta tidak pernah melupakan jasa pejuang dan veteran dalam semangat gelora ‘’Indonesia Membaur’’. Hal ini dikedepankan PD  XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Jawa Timur dengan melakukan berbagai kegiatan  dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI tahun ini.
Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir.R.Agoes Soerjanto menjelaskan tema HUT ke-72 TNI  yaitu ‘’Bersama Rakyat TNI Kuat’’ memiliki makna kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat,berbuat dan selalu bertindak bersama rakyat.‘’Tema  ini juga  melandasi berbagai kegiatan yang  telah dan akan dilaksanakan TNI dan GM FKPPI dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI tahun ini,’’ paparnya kepada Malang Post kemarin.
Tokoh asal Malang ini   menambahkan  keluarga besar PD XIII GM FKPPI Jatim  bersama TNI  selalu siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai  bagian dari keluarga besar TNI, mereka juga meneguhkan komitmen menjaga,merawat dan berjuang mengisi kemerdekaan. Serta,selalu berada di garda terdepan melawan kelompok penentang Pancasila dan NKRI.
‘’Pancasila sudah final dan NKRI harga mati.Tidak ada sejengkal ruangpun di NKRI bagi penentang  Pancasila dan NKRI.Bersama TNI kami siap melibas mereka,’’ seru Agoes Soerjanto.
Didampingi  pengurus PD XIII GM FKPPI Jawa Timur lainnya,ia menuturkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan keluarga besar TNI dan GM FKPPI di Malang Raya dengan tema ‘’Indonesia Membaur’’. Di antaranya  donor darah diikuti 400  peserta di Mall Olympic Garden (MOG) pada 26 September lalu,bersih-bersih dan pengecatan  rumah ibadah, dan bedah rumah veteran perang kemerdekaan milik Nyono (93 tahun) di Desa Kalirejo,Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.
Dandim 0818 Letkol (Arm) Muridan menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang sudah dibedah tersebut disambut penuh kegembiraan oleh Nyono dan keluarga besarnya pada Selasa (3/10) lalu.
‘’Masih beberapa kegiatan yang segera kami laksanakan. Di antaranya  lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif antar siswa tingkat SMA dan sederajat  se-Jatim memperebutkan tropi Pangdam V/Brawijaya dan hadiah uang.Serta even jalan sehat dan sederet kegiatan  lainnya, yang kami kemas berlangsung semarak untuk masyarakat luas,’’ pungkasnya. (nug/red/van)

Berita Lainnya :