SMPN 1 Malang dan SMPK Yos Sudarso Juara 1 Basket


MALANG - Final Turnamen Basket Langsep Challenge 2017 di SMAK Santa Maria berlangsung seru. Empat laga yang memperebutkan juara 1, 2 dan 3 kategori putra dan putri berlangsung sengit dan berhasil mengibur para penonton. Tim Putra SMPN 1 Malang dan tim Putri SMPK Yos Sudarso berhasil menjadi juara 1 dalam laga final yang dilaksanakan pada Sabtu (14/10) lalu.
Pertandingan pertama dari tim putri, memperebutkan juara 3 yang mempertemukan tim SMPN 2 Bantur dan SMPN 1 Malang. Juara 3 berhasil diraih SMPN 2 Bantur. Sementara untuk tim putra, juara 3 diraih oleh tim SMPK Maria Fatimah Jember setelah berhasil mengalahkan tim SMPK Cor Jesu Malang.
Pertandingan ketiga, memperebutkan juara 1 dan 2 yang mempertemukan tim putri SMPK Yos Sudarso Blitar dan SMPN 2 Tulungagung. Juara 1 berhasil diraih tim SMPK Yos Sudarso Blitar dengan skor 29-25.
Dari hasil skor tersebut, dapat dilihat pertandingan final putri ini berlangsung cukup ketat. SMPK Yos Sudarso yang mengambil inisiatif serangan pertama berhasil unggul di quarter 1 dengan skor 10-2. Di quarter kedua tetap unggul dengan skor 16-8. Dan semakin menjauhkan jarak di quarter ketiga dengan skor 25-12. Di quarter akhir, tim SMPN 2 Tulungagung berhasil menambah banyak poin hingga 25, namun tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan pada tim SMPK Yos Sudarso yang juga menambah 4 poin. Skor akhir 29-25.
Di laga keempat, mempertemukan tim putra SMPN 1 Malang dengan SMP Charis. Kedua tim ini berebut gelar juara 1 putra Turnamen Basket Langsep Challenge tahun ini. SMPN 1 Malang sebagai juara tahun ini, berhasil unggul di semua quarter selama pertandingan. Quarter pertama (15-7), quarter kedua (23-11), quarter ketiga (30-15) dan quarter keempat (33-19).
Meski menjadi juara kedua, tim putra SMP Charis dan tim putri SMPN 2 Tulungagung telah menampilkan permainan yang tak kalah apik dari tim lawan. Mereka berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang layak masuk babak final setelah mengalahkan beberapa tim di babak penyisihan.  
Ketua pelaksana Langsep Challenge 2017 Dra. Tri Wahyuni mengapresiasi upaya dan perjuangan semua tim yang berlaga dalam turnamen yang dihelat selama seminggu ini. “Terimakasih atas partisipasinya dan selamat atas kejuaraan yang diperoleh,” ucapnya. (imm/sir/van)

Berita Lainnya :

loading...