Pebulutangkis Unggulan Melaju Delapan Besar

 
MALANG – Para atlet bulutangkis yang masuk daftar unggulan, dapat melenggang ke babak delapan besar, pada hari kedua Kejuaraan Bulutangkis 2017 Kabupaten Malang, kemarin. Mereka yang bertanding pada nomor anak-anak dan usia dini, dapat menaklukan para pesaingnya saat pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 1 Turen.
Beberapa nama yang melaju ke babak selanjutnya diantaranya M Antoni dari PB Nine Singosari, Arista dari PB Utama Dampit, dua atlet dari PB Pendowo Kepanjen, Dea Ananda Fauzi dan Ilyas. Sedangkan satu atlet lainnya dari PB Nasional, Kepanjen, bernama Sulton Nagaria. Saat pertandingan, mereka dapat mengalahkan lawan-lawannya.
Seperti M Atoni dapat mengalahkan lawan yang tangguh pada babak 16 besar, yakni Chandra Putra dari PB Pendowo dengan skor 21-10 dan 21-11. Mayoritas pertandingan berjalan seru, lantaran masing-masing peserta tidak mau kalah dan bersaing ketat. Dukungan dari orangtua dan wali murid menjadi pertandingan semakin menarik.
Ketua Pelaksana Djarum Kejurkab Bulutangkis 2017, Imam Ismihadi mengatakan, seperti yang diprediksi sebelumnya, para atlet yang masuk unggulan dapat melenggang ke babak selanjutnya.
“Meski meyandang para atlet unggulan, mereka bertanding dengan tidak mudah. Lantaran perlawanan sangat ketat dari lawan-lawannya,” kata dia.
Menurutnya, para pemain yang masuk daftar unggulan dapat lolos ke babak selanjutnya, lantaran memang memiliki pengalaman yang banyak.
“Mereka memang berulangkali mengikuti beberapa kejuaraan bulutangkis. Sehingga, mereka sudah terbiasa dengan pertandingan ketat semacam Kejurkab seperti ini,” paparnya.
Masih kata Imam Ismihadi, pada pertandingan hari kedua kemarin, pertandingan berjalan lancar. Seluruh pertandingan penyisihan atau babak delapan besar diselesaikan pada hari ini. Sehingga, pada hari terakhir pertandingan atau tepatnya hari Rabu (18/10) besok, tinggal menyisakan babak semifinal dan final.
“Termasuk untuk usia pemula, taruna, dewasa dan veteran harus sleesai besok (hari ini, red). Namun, fokus kami ada pada nomor usia dini dan anak-anak untuk mencari atlet potensal yang kami siapkan pada ajang Kejurprov,” paparnya. Dia melanjutkan, antusiasme para peserta mengikuti pertandingan sangat luar biasa.
“Para orang tua juga sangat antusias mendukung anak kesayangan mereka. Pada penyelanggaraan Kejurkab kali ini memang lebih meriah. Selain itu, venuenya lebih representatif,” tutupnya. (big/bua)

Berita Lainnya :

loading...