Semifinal Berlangsung Seru

 
MALANG - Pelaksanaan babak semi final Djarum Kejuaraan Bulutangkis 2017 Kabupaten Malang, di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 1 Turen, berlangsung seru. Beberapa nama unggulan diprediksi melenggang ke partai puncak. 
Sedangkan dua nama yang masuk unggulan lolos babak final, Dea Ananda dan Arista. Panitia Pelaksana Djarum Kejuaraan Bulutangkis 2017 Kabupaten Malang, Purbawisata mengatakan, pelaksanaan semifinal hingga semalam masih berlangsung. 
"Lantaran nomor yang dipertandingan sangat banyak, maka kami prediksi pertandingan akan berlangsung dini hari (Kamis dini hari, red)," ujarnya kepada Malang Post, kemarin.
Dia menjelaskan, pertandingan tersebut memang harus diselesaikan saat dini hari. 
"Setelah ada juaranya, langsung kami kalungkan medali kepada para atlet yang berhasil menangkan pertandingan final," tuturnya. Dia menjelaskan, ajang maupun kejuaraan tersebut untuk mencari atlet usia dini. 
Kemudian mereka akan mewakili Kabupaten Malang untuk bertanding ke tingkatan lebih tinggi lagi.
"Juara pada ajang ini, akan kami bina untuk digembleng dalam rangka meningkatkan skillnya. Mereka juga kami siapkan untuk ajang lebih tinggi, salah satunya Kejurprov" katanya. Menurutnya, antusiasme peserta sangat tinggi.
"Kami mengapresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Bagi yang belum meraih juara, jangan berkecil hati. Tetap berlatih untuk meningkatkan skill. Sedangkan yang meraih juara, jangan jumawa diri dan juga tetap berlatih. Lantaran mereka dipersiapkan ke ajang kejurprov," pungkasnya.
Event ini hasil kerjasama PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) dan Djarum Foundation. Lebih dari 400 atlet berpotensial mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan selama empat hari, mulai Minggu (15/10) hingga Rabu (18/10) kemarin. 
Kejuaraan ini digelar dengan beberapa kelas. Kelas usia dini terdiri dari usia 6-11 tahun, kelas anak-anak usia 12-13 tahun, kelas pemula usia 14-15 tahun, kelas remaja usia 16-17 tahun,dan kelas taruna usia 18-19 tahun. Selain itu, dalam kejuaraan ini, PBSI juga menggelar kejuaraan untuk kelas veteran. (big/bua)

Berita Lainnya :