STMIK Asia Malang Sukses Gelar Hackaton 1.0

 
MALANG – STMIK Asia Malang sukses menggelar Hackaton Asia 1.0 diikuti 65 mahasiswa dan alumni STMIK dan STIE Asia Malang, sejak Jumat (27/10) hingga Minggu (29/10).
Direktur pengembangan STIE dan STMIK Asia Rina Santoso menjelaskan kegiatan ini merupakan tonggak sejarah  dan langkah awal bagi STMIK Asia untuk melangkah maju mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 
“Kegiatan ini juga merupakan upaya menyiapkan generasi muda  yang  terus berkarya, mau belajar dan pantang menyerah,” ungkap Rina Santoso kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, ada tiga tema yang diangkat yaitu tema kesenjangan antara dunia kerja dan dunia pendidikan diikuti dua tim. Peningkatan pelayanan  publik  diikuti 14 tim dan meningkatkan belajar anak bangsa diikuti 4 tim. Dalam hal ini, peserta merumuskan ide dan mengembangkan aplikasi berbasis website dan berbasis android.
Pemenang dalam even bergengsi ini dibagi menjadi tiga kategori.Yaitu ide paling unik, ide paling tepat guna dan ide paling develop. Dipilih juga satu tim yang memiliki kombinasi 3 kategori tersebut sebagai juara umum.
Setelah melalui penjurian  ketat, maka ide paling unik akhirnya berhasil diraih oleh tim Go-Book dengan aplikasinya bernama Go-Book.Tim ini terdiri dari 3 mahasiswa yaitu M.Oki, Makhrus Kumaini dan Arza.
Kemudian, ide  paling tepat guna diraih oleh Tim Terakhir dengan aplikasinya bernama Pemilu Raya. Tim ini terdiri dari 3 mahasiswa yaitu Fani Dwi, M.Saikhul Masykur dan Diah Ersita.
Serta, ide paling develop, diraih oleh tim Mahel dengan aplikasinya bernama Mathel. Tim ini terdiri dari 2 mahasiswa yaitu Elok Hermawati dan Mahatir Muhammad.
Juara umum diraih oleh Tim Bukan Dokter dengan aplikasinya bernama Puskesmas Online. Tim ini terdiri dari 3 mahasiswa yaitu Izzul Fajar, Sisgiati Sari Putri dan Mia Eka Nur Izzatul.
Juara umum memperoleh uang tunai sebesar Rp 5 juta, sertifikat, trophy, bingkisan dan buku dari juri. Juara masing-masing kategori mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 1 juta, sertifikat dan trophy. (nug/red/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :