Hari Pahlawan, Tiga Parpol Upacara Bersama

 
MALANG - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang Moreno Soeprapto menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11) di Taman Makam Pahlawan. Upacara ini dihadiri berbagai anggota partai politik di Kota Malang.
Moreno menjelaskan, perbedaan pandangan politik bukanlah halangan ia dan kawan-kawan sesama parpol untuk kumpul. Terlenbih untuk memperingati jasa-jasa pahlawan.
“Kita semua ini genarasi penerus. Mustahil berkarya dan menciptakan sesuatu dengan baik jika kita tidak menghargai jasa pahlawannya,” kata Moreno kepada Malang Post.
Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai golongan muda-mudi Kota Malang akan mempersiapkan diri menyongsong 2045, tahun generasi emas dapat dilakukan dengan terus mendengar dan belajar dari generasi-generasi sebelumnya. Dalam pandangan politik yang berbeda pun, semua parpol di Kota Malang punya akar dan tujuan yang sama.
“Kita semua ingin memberikan sesuatu kepada bangsa dan membangun negara menjadi lebih baik lagi. Maka dimulai dari hal kecil pun kita bisa lakukan hal bersama-sama saling gotong royong lintas genarasi,” tuturnya.
Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri anggota-anggota partai, diantaranya PPP, Perindo dan Gerindra. Selain itu terdapat pula puluhan pelajar  yang tergabung dalam Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila  Kota Malang.
Moreno berharap dari hal kecil seperti ini, kerjasama dengan semangat gotong royong dapat terjalin di lintas partai di momen apapun tanpa muatan politik. Ketua DPC PPP Kota Malang Heri Pudji Utami yang turut hadir mengataka bahwa generasi muda harus tetap dijaga dan dikembangkan. 
“Kami ini kan generasi yang tidak muda lagi, jadi harus tetap mendukung generasi muda melakukan hal yang baik. Ini sangat baik apa yang diinisiasikan Moreno sehingga bisa kita kumpul untuk memperingati jasa pahlawan,” tandasnya. 
Setelah melaksanakan upacara, seluruh peserta upacara kemudian melakukan ritual tabur bunga di makam-makam pahlawan. Salah satunya di makam mantan Wali Kota Malang Ebes Sugiyono dan Soesamto serta pahlawan lainnya. (ica/adv/aim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :