Tak Sekadar Kongkow, Rutin Kegiatan Sosial


 
MALANG – Komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC) Chapter Malang bukan sekadar komunitas yang hanya melakukan kopi darat (kopdar) atau kongkow-kongkow. Kegiatan yang berdiri pada 8 September 2013 juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. 
Puasa lalu, komunitas TSVC melakukan bagibagi takjil. Komunitas ini juga melakukan santunan anak yatim serta berkorban Idul Adha lalu. Kampanye anti anrkoba juga dilakukan komunitas TSVC di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), 30 September 2017 lalu. 
Di Kota Batu, komunitas TSVC juga melakukan kegiatan pemeriksaan gigi gratis di Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, 29 Oktober 2017. Kegiatan ini TSVC mendapat dukungan penuh dari Toyota Auto 2000 Malang Sutoyo. 
‘’Kami ingin komunitas ini bukan hanya sekadar komunitas hanya kumpul-kumpul. Tapi lebih dari itu, kami ingin TSVC ini jadi komunitas yang bermanfaat bagi sesama,’’ ujar Dadang Eko Nurcahyo, Humas TSVC. 
Dadang juga menambahkan, kegiatan social ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota maupun masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan peran member TSVC dalam bersosial. Ke depan, kegiatan sosial seperti ini akan menjadi kegiatan rutin.
Untuk diketahui, komunitas TSVC di hari Jumat setiap minggu berkumpul di Simpang Balapan Jalan Ijen Kota Malang. TSVC Chapter Malang memiliki jumlah anggota 35 orang yang tersebar di Malang Raya.
Anggota komunitas ini dari berbagai macam profesi, diantaranya mahasiswa, dosen, sales otomotif pegawai bank hingga dokter. (adv/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :