Meriah, Launching Malang Beach Festival 2017

 
MALANG – Penyelenggaraan Malang Beach Festival 2017 selama dua hari (11-12/11) berlangsung meriah. Event akbar ini dimulai dengan launching oleh Bupati Malang Dr H Rendra Kresna bersama unsur Forpimda denga membunyikan sirine. Hingga berbagai kegiatan mulai dari peresmian Jembatan Hanoman hingga Lomba Layang-Layang. Semuanya berlangsung seru. Pada siang harinya, Bupati Malang juga menyempatkan diri olahraga air seperti jet ski dan mencoba kano di Sungai Penguluran di dekat Pantai Ungapan.
Sedangkan saat malam hari, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini meresmikan Café Balekambang sebagai fasilitas baru yang bisa dinikmati wisatawan.
Keesokan harinya pada Minggu (12/11) pagi, Bupati memberangkatkan 3.508 peserta JLS Fun Bike. Berbagai kegiatan yang diadakan dalam Malang Beach Festival ini dihelat menyemarakkan Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang. 
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan, event ini diadakan sekaligus sebagai upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang.
“Fokus event ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Selatan. Apalagi Kabupaten Malang memiliki potensi pantai luar biasa,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.
Dia menjelaskan, selain mengandalkan keindahan alam luar biasa, Pantai Selatan juga memiliki fasilitas pendukung, yaitu Jalur Lintas Selatan (JLS).
“Akses berupa JLS sudah tersedia. Sedangkan tugas kami saat ini adalah mengembangkan potensi wisata di sekitar JLS. Pengembangan wisata alam berbasis partisipasi masyarakat,” terangnya.
Masih, kata Rendra, sebenarnya Pemkab sudah berulangkali mengadakan berbagai kegiatan di pantai tiap memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang.
“Namun dengan tag line Malang Beach Festival memang baru digelar kali pertama ini. Meski baru pertama digelar, namun langsung mendapat animo luar biasa dari wisatawan,” tuturnya.
Rendra optimis melalui penyelenggaraan Malang Beach Festival bisa merealisasikan target kunjungan wisatawan sebanyak enam juta orang tiap tahunnya.
“Kalau pada tahun 2016 sebelumnya bisa mencapai lima juta orang wisatawan, maka tahun ini harus bisa mencapai kunjungan enam juta orang wisatawan,” pungkasnya, (big/lim)

Berita Lainnya :

loading...