75 Peserta Ikuti Surfing di Pantai Ngantep

 
MALANG – Eksebisi Surfing digelar di Pantai Ngantep, Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Sabtu (18/11) mendatang. Sebanyak 75 peserta dipastikan mengikuti eksebisi yang diadakan dari rangkaian Malang Beach Festival 2017. Event ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang. Eksebisi surving ini diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, untuk mengenalkan potensi surfing kepada masyarakat luas.
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, eksebisi surfing tersebut akan diikuti oleh komunitas surfing dari Malang Selatan dan luar daerah.
“Sebanyak 75 surfer siap mengikuti event ini. Tujuan kami mengadakan event ini, supaya mengenalkan bahwasanya Pantai Ngantep memang bisa dibuat selancar,” ujarnya kepada Malang Post. 
Dia menjelaskan, Pantai Ngantep memang cocok untuk surfing. Selain itu, memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih alami.
“Pantai ini biasanya juga dibuat surfing oleh surfer dari Bali hingga mancanegara. Mereka memilih tempat ini, lantaran masih sepi dan keindahan alamnya,” kata Bli Made sapaan akrabnya. 
Lebih lanjut dia menjelaskan, diharapkan melalui agenda surfing ini, kedepannya akan membuat tempat tersebut semakin terkenal dan diburu oleh para surfer. Baik itu yang memang penghobi surfing, maupun atlet surfing yang berlatih mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan. 
“Bukan tidak mungkin kedepannya di tempat ini diselenggarakan event surfing tingkat nasional bahkan internasinal,” kata mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang tersebut.
Sementara itu, salah satu yang siap tampil dalam eksebisi surfing itu adalah Mukhlis Bowele. Pengelola tempat surfing di Bowele, Kecamatan Tirtoyudo ini  juga berulang kali surfing di Pantai Ngantep.
“Jumat nanti saya berangkat ke Pantai Ngantep. Saya tidak sabar lagi untuk mengikuti event Malang Beach Festival ini,” ucapnya.   
Dia mengatakan, tidak hanya meramaikan event itu. Melainkan sebagai latihan dan menambah jam terbang. 
“Pantai Ngantep memiliki kondisi geografis yang sama dengan Bowele. Sehingga bisa dibuat latihan maupun menggelar kejuaraan,” pungkasnya. (adv/big/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...