Tuntaskan 500 Titik Branding Wisata

 
MALANG - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang terus melakukan upaya maksimal untuk mengoptimalkan program di bidang bidang pariwisata. Salah satunya dengan menuntaskan pemasangan branding The Hearth of Easth Java di 500 titik-titik strategis di wilayah Kabupaten Malang pada tahun 2017 ini.
Dijelaskan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Ir. Wahyu Hidayat MM, pemasangan tersebut dilakukan sebagai pendukung program Pemerintah Kabupaten Malang dan memasyarakatkan branding Kabupaten Malang sebagai pusat pariwisata ke masayarat luas.
"Pemasangan branding 'Malang Kabupaten The Heart of East Java' sudah kita selesaikan sesaui target awal yaitu 500 titik. Lokasinya berada di berbagai titik jalan strategis dan lokasi wisata," ujar Wahyu Hidayat kepada Malang Post.
Menurutnya, pemasangan branding sebanyak 500 adalah target yang sudah DPKPCK Kabupaten Malang realisasikan. Branding tersebut merupakan pendukung untuk memasyarakatkan potensi wisata Kabupaten Malang.
“Pemasangan branding tersebut juga merupakan upaya untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki agar bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” urainya.
Hal tersebut, lanjut dia, juga dilakukan sebagai sektor utama untuk memacu UPT Pengelolaan Taman (PT) di berbagai taman di wilayah Kabupaten Malang. Sehingga selain branding sebagai media pengenalan, pihaknya juga akan mempercantik taman-taman di wilayah Kabupaten Malang.
"Dengan begitu, masyarakat Kabupaten Malang wajib dikenalkan dengan logo branding wisata ini. Sehingga tumbuh kebanggaan dan rasa cinta. Jadi jangan sampai orang luar lebih mengetahuinya dibanding masyarakat Kabupaten Malang sendiri. Apalagi Pemkab juga melaunching branding tersebut di ibukota Jakarta," papar Wahyu.
Pemasangan logo branding di berbagai taman yang dikelola oleh UPT PT DPKPCK Kabupaten Malang, diantaranya, perbatasan Kecamatan Lawang dengan Pasuruan, Ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen yang terletak di Taman Puspa, Taman Sehati, Taman Talangagung dan berbagai taman lainnya.
Namun lebih banyak branding ditempatkan di titik-titik sentral pintu masuk dan keluar Kabupaten Malang. Ini dianggap tepat dalam menyosialisasikan branding wisata The Heart of East Java.(eri/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :