PDAM Juara Lomba Paduan Suara

 
MALANG – PDAM Kabupaten Malang sukses menjadi Juara 1 dalam Lomba Paduan Suara yang diadakan di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen kemarin. Lomba yang digelar memperingati Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam bidang paduan suara.
Tim Paduan Suara PDAM Kabupaten Malang sukses menyisihkan 11 tim lainnya saat Grand Final. Itu setelah tim dewan juri memutuskan PDAM menjadi juara pertama dengan perolehan nilai 82,51. Kemudian disusul peringkat kedua yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang dengan perolehan nilai 80,85.
Sedangkan juara ketiga diraih Kecamatan Singosari dengan nilai 77,64. Sedangkan dirijen terbaik disabet Kecamatan Dau. Grand final Paduan Suara tersebut, disaksikan langsung Bupati Malang Dr H Rendra Kresna bersama para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Masing-masing tim berlomba-lomba menampilkan yang terbaik.
Dalam sambutannya, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mendukung serta mengapresiasi lomba yang diadakan PDAM Kabupaten Malang ini. Lantaran lomba ini bertujuan tidak hanya sebagai bentuk menghargai seni melalui bernyanyi, akan tetapi juga sekaligus untuk melatih, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan antar tim
“Lomba paduan suara ini merupakan cerminan kegotongroyongan yang terlihat ketika melaksanakan tugas di masing-masing unit kerja,” kata Rendra.
Menurutnya melalui lomba ini dibutuhkan keselarasan, keserasian dan kebersamaan. Lantaran jika satu orang saja tidak kompak pasti akan terdengar suara yang berbeda. Demikian pula dalam membangun Kabupaten Malang, dia mengatakan bahwa segala sesuatunya harus dikerjakan bersama-sama, bersatu dan bergotong royong.
Dia berharap melalui kegiatan ini bagian dari cara menjaga kebersamaan dalam pelaksanaan tugas. Sekaligus juga menjaga kekompakan terhadap sesama pegawai Pemkab Malang.
“Melalui lomba paduan suara, juga bisa diimplementasikan saat menjalankan pekerjaaanya masing-masing. Bentuknya melalui kekompakan, kebersamaan dan gotong royong seperti saat bernyanyi paduan suara,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Timur ini.
Sementara itu, Dirut PDAM Kabupaten Malang H Syamsul Hadi, S.Sos, MM mengatakan, lomba ini berguna meningkatkan rasa cinta terhadap karya cipta lagu-lagu nasional.
“Banyak lagu nasional bertemakan perjuangan. Maka dari itu, para peserta wajib menyanyikan lagu nasional dan lagu Madep Manteb dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang,” terangnya. 
Dia mengatakan, tim PDAM Kabupaten Malang dapat memenangkan lomba ini, lantaran hasil penilaian dari dewan juri.
“Tim dewan juri ini adalah profesional dan di luar dari PDAM Kabupaten Malang dan Pemkab Malang. Maka dari itu, penilaiannya selektif dan tim kami memang berhak menjadi juara atas keputusan dewan juri,” pungkasnya(big/adv/lim)

Berita Lainnya :