Pengunjung Expo Tembus 15 Ribu Orang

 
MALANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang mencatat angka kunjungan Expo Pembangunan selama tiga hari tembus lebih dari 15 ribu orang. Event yang diadakan di luar Stadion Kanjuruhan Kota Kepanjen ini digelar memperingati Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang. 
Kepala Disperindag Kabupaten Malang Nurcahyo mengatakan, rata-rata kunjungan Expo Pembangunan setiap hari pada angka 5 ribu orang.
“Meskipun hujan, antusiasme pengunjung sangat luar biasa. Apabila tidak hujan, maka angka kunjungan bisa membeludak hingga 10 ribu orang per hari,” ujarnya kepada Malang Post kemarin. 
Dia menjelaskan,masyarakat Kepanjen dan sekitarnya sangat antusias ketika terselenggara Expo ini. Bahkan pengunjung berasal dari Malang raya hingga luar daerah. Mereka penasaran dengan produk yang dijual.
“Produk yang dijual beragam. Mulai makanan, minuman hingga aneka kerajinan. Produk UMKM mendapat space utama di Expo ini,” terangnya.
Menurutnya, pengunjung juga bisa membeli aneka kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.
“Harga yang dijual lebih murah daripada biasanya, terutama kebutuhan pokok. Sehingga, masyarakat merasakan manfaat dari Expo Pembangunan ini,” kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Kabupaten Malang tersebut. 
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga memberi space bagi UMKM dari daerah lainnya. Tepatnya terdapat 40 kota maupun kabupaten yang mengikuti Expo Pembangunan ini. Menurutnya, hal ini juga mewadahi UMKM dari daerah lain untuk memasarkan produknya. 
“Kami memberikan daerah lain untuk memasarkan produknya di Kabupaten Malang. Sehingga, terjadi tukar pikiran maupun saling sharing antar pelaku UMKM,” tuturnya.
Sedangkan ketika disinggung perputaran uang selama terseleggaranya expo, dia mengaku belum menghitungnya. Namun dia memprediksi perputaran uang lebih dari Rp 2 M.
“Yang jelas melalui expo ini guna mendukung program bapak bupati,” imbuhnya. 
Dia menyebut expo ini sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan, lantaran pendapatan masyarakat dan pelaku usaha semakin meningkat.
“Selain itu, expo ini juga mendatangkan wisatawan yang menjadi prioritas bapak bupati. Buktinya, banyak wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke Malang selatan menyempatkan mampir di expo ini,” pungkasnya. (big/adv/lim)

Berita Lainnya :

loading...