Gandeng Dinas Pendidikan dan Sosial

 
MALANG - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Erni Farida tak ingin warga kebingungan saat pendaftaran peserta didik baru (PPDB). Ia juga memfasilitasi warga pra sejahtera untuk mendapat penjelasan tentang pembuatan surat keterangan tak mampu. 
Karena itulah saat gelar reses II tahun 2018 di dapilnya Blimbing, Erni Farida menghadirkan Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial, Kamis (31/5). Pejabat dua instansi tersebut lalu memberi penjelasan secara detail kepada warga. 
“Masyarakat, terutama yang akan sekolahkan anaknya di SMP harus tentang jadwal dan mekanisme PPDB. Apalagi terdapat beberapa jalur PPDB, yakni kewilayahan, online dan jalur prestasi,” katanya. 
Warga pun antusias simak penjelasan yang disampaikan Dinas Pendidikan. Mereka bahkan berlomba-lomba  bertanya tentang PPDB kepada perwakilan Dinas Pendidikan yang dihadirkan Erni Farida. 
Setelah mengulas tentang PPDB, pertemuan warga dilanjutkan dengan penjelasan pembuatan surat keterangan tak mampu.“Sebab terdapat persyaratan-persyaratan yang harus dipahami warga tentang kriteria tidak mampu,” kata politisi PDI Perjuangan ini. 
Erni Farida juga mengajak warga agar selalu berkomunikasi dengan anggota dewan, terutama dengan dirinya. Sehingga mengetahui persoalan yang terjadi di masyarakat secara utuh, terutama pelayanan kesehatan dan pendidikan. 
“Pelayanan kesehatan dan pendidikan harus berkualitas. Sebab ini merupakan hak dasar setiap warga negara,” pungkasnya. (van)

Berita Lainnya :

loading...