IKADIN Malang Jadi Rumah Besar Advokat

 
MALANG – Terpilihnya Diddin Syafrudin, SH sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN)  Malang 2017-2021, bagi advokat muda IKADIN Suwito menjadi tonggak baru bagi advokat di Malang. Untuk menjadi IKADIN yang dicintai rakyat, yang hadir ditengah masyarakat pencari keadilan. IKADIN hadir untuk memenuhi panggilan keadilan.
“Alhamdulillah, IKADIN Malang saat ini telah memiliki ketua baru. RAC ( Rapat Anggota Cabang)  yang diselenggarakan tanggal 25 November 2017 kemarin telah menjadi momentum baru IKADIN kedepan, " papar Suwito di kantornya.
Dia berharap, IKADIN kedepan semakin sukses di bawah kepemimpinan Diddin Syafrudin, SH.  Baginya, IKADIN  adalah rumah besar advokat dan juga  iIbu kandung advokat, “Ikadin merupakan wajah advokat pejuang di Indonesia, " ungkapnya. 
Dijelaskannya, IKADIN khususnya di Malang, merupakan tonggak keadilan masyarakat. Mantan wartawan ini menjelaskan, IKADIN Malang harus ikut bertanggung jawab atas terpecahnya Peradi Malang menjadi tiga Peradi.“Dulu merupakan anggota Peradi Malang sesuai amanat UU Nomor 18 Tahun 2003,” katanya..
Jadi, kata wito, tidak menjadi salah dan berlebihan jika bentuk  pertanggungjawaban IKADIN Malang yang dikomandani Diddin Safrudin  untuk menyatukan kembali mereka yang terpecah, kembali kerumah besarnya yaitu IKADIN. 
“Untuk itu, kami advokat muda IKADIN berharap kepada semua advokat di tiga peradi untuk kembali lagi bersama ke rumah besar kita para penegak hukum yang dicintai masyarakat pencari keadilan ini yaitu IKADIN,” tegasnya.
“Kita ini adalah sejawat, buku kita semua adalah sama, bangku kuliah serta jenjang pendidikan kitapun sama, kita juga sama sama di sumpah di Pengadilan yang sama, maka hilangkanlah perbedaan. Mari kita bergandengan tangan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hidup ini satu kali, menjadi indah jika ilmu kita bermanfaat untuk sesama," pungkasnya. (adv/Aga/aim)
 

Berita Lainnya :