Adam Alis Sukses Lukai Barito Putera

 
MALANG – Adam Alis Setyano sukses menorehkan luka kepada mantan timnya Barito Putera saat membela Arema FC di Stadion 17 Mei, Rabu (23/8) malam. Pasca laga, ia menunjukkan rasa hormat pada tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin tersebut dan berharap klub berjuluk Laskar Antasari itu segera bangkit serta mendapatkan kemenangan di pertandingan selanjutnya.
“Saya tetap hormat pada tim ini. Saya berdoa agar Barito bisa sukses di pertandingan selanjutnya,” ujar Adam Alis.
Menurut dia, tim tersebut mengalami banyak perubahan di musim ini. Di bawah kepelatihan Jacksen F. Tiago, ia mengakui jika tim dengan kostum kebesaran kuning-kuning tersebut menjadi salah satu klub yang harus diwaspadai semua peserta Liga 1.
“Beruntung kami menang, karena Arema menargetkan hal itu saat datang ke Banjarmasin. Tetapi saya akui, dengan pelatih anyar tim ini jadi lebih kuat,” ungkapnya.
Pemuda asal Jakarta itu mengatakan, rekan-rekannya juga semakin matang di musim ini. Sebab, di TSC 2016 lalu, banyak pemain muda yang baru muncuk di Barito Putera.
“Pelatih Jacksen juga sukses memadukan dengan pemain asing yang tidak kalah kualitasnya. Saya yakin, jika tim ini akan segera naik,” tegas dia.
Adam Alis sendiri, masih gagal mewujudkan ambisinya mencetak gol saat bertemu Barito Putera. Namun, permainannya benar-benar membuat Paulo Sitanggang kalang kabut. Baik ketika Adam ditempatkan sebagai gelandang sayap atau ketika dirinya disulap menjadi seorang bek, menggantikan peran Alfarizi yang cedera.
Dalam laga melawan Barito Putera, tendangan kerasnya berujung gol penentu kemenangan yang dicetak Esteban Vizcarra. Bola muntah dari Shahar Ginanjar langsung disambar oleh Esteban dan memastikan Arema menang dengan skor 2-1.
Sementara, saat dirinya membantu pertahanan Arema, penyerang seperti Willian Lira maupun Rizki Pora juga kesulitan bila beradu cepat dengannya. “Tahun lalu saya memang di Barito Putera, tetapi tahun ini saya untuk Arema. Namun, saya tetap merasa senang kembali ke tempat ini dan mendapatkan sambutan baik dari suporter, sesama pemain atau beberapa pengurus,” tandasnya. (ley/ary)

Berita Lainnya :