Agoes Soerjanto CEO Singo Edan!


MALANG – Super cepat. Tidak sampai 2 x 24 pasca mundurnya Iwan Budianto dari posisi Chief Executive Officer (CEO) Arema FC. Singo Edan telah mendapatkan penggantinya. Ir. R. Agoes Soerjanto, ditunjuk menjadi suksesor IB, setelah pemegang saham dan komisaris menggelar RUPS, Selasa (22/1). Sejak sekitar pukul 13.00 WIB kemarin (22/1) siang, pria berusia 51 tahun itu resmi menjadi CEO Arema. (Baca Grafis, Red)
Pergantian CEO di tim Arema memang sangat cepat. Pasalnya, sehari sebelumnya atau Senin (21/1) siang, Iwan Budianto resmi mengundurkan diri sebagai CEO Arema dan memilih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Versi IB dan General Manager, Ruddy Widodo, RUPS untuk menunjuk CEO yang baru, bakal digelar maksimal 10 hari pasca mundurnya IB.
Sementara, menurut Media Officer Sudarmaji, sebelum laga melawan Persita Tangerang, Sabtu (26/1), RUPS pasti sudah digelar dan Arema telah memiliki CEO anyar. Tetapi, nyatanya Arema hanya butuh waktu sehari pasca IB, Ruddy, dan Sudarmaji mengikuti Kongres Biasa di Bali. RUPS digelar dan ditunjuklah Agoes Soerjanto.
RUPS sendiri berlangsung kemarin siang, yang diikuti tiga orang di jajaran direksi, yakni IB dan Agoes Soerjanto sebagai pemegang saham, serta Tatang Dwi Afrilianto sebagai Komisaris. Kemarin, sekitar pukul 11.00 - 12.30 WIB, Malang Post tengah berada di Kantor Arema FC, untuk mengkonfirmasi kepada Ruddy, terkait namanya yang masuk dalam calon CEO. Lantas dia menerima telepon dan akhirnya pamitan keluar untuk urusan yang sangat penting.
Tidak sampai satu jam, akhirnya dikeluarkan rilis resmi mengenai penunjukkan Agoes Soerjanto sebagai CEO. “Jujur, tadi (Pukul 11.00 kemarin, Red) saya masih belum tahu, siapa yang diputuskan menjadi CEO,”ujar Ruddy Widodo, di sela-sela latihan Arema FC di Stadion Gajayana, kemarin.
Malahan, dia menegaskan dia bukan kandidat dan mengusulkan nama orang lain yang tidak lain adalah Agoes Soerjanto itu sendiri. Alasannya, selain asli Malang, pria yang merupakan Direktur Utama PT Guna Bangun Perkasa itu dianggap memahami Arema. Sejak tahun 2012, nyaris berbarengan dengan IB, Agoes Soerjanto sudah ikut terlibat di tim kelahiran 1987 itu.
“Dia sosok yang tepat, asli Malang. Selain itu, di 2013-2014, dia juga sempat aktif untuk mengurusi tim. Terakhir, 2017 dia juga beberapa kali terlibat bersama IB,” paparnya.
Ruddy meyakini, Agoes Soerjanto bisa menggantikan sosok IB. Bahkan, bisa jauh lebih baik lagi. “Minimal sama dengan Pak Iwan. Insya Allah, secara prestasi dan manajemen bisa lebih bagus,” tambah dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya :