Arema Tanpa Beban, Barito Super Pede


Malang Post - Arema FC datang ke markas Barito Putera untuk menang. Bukan hanya sekadar berburu poin atau hasil seri, tim Singo Edan mematok target tiga angka. Dedik Setiawan dkk siap bertarung dengan tuan rumah, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7) sore .
Arema tidak mempermasalahkan banyak prediksi yang menjagokan Laskar Antasari, termasuk posisi di klasemen sementara. Yakni Barito Putera ada di puncak klasemen. Target Arema mutlak tiga poin.
Saat ini, Barito Putera berada di posisi pertama dengan 26 poin. Sementara, Arema yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu menang, masih di posisi 12 dengan 18 poin atau selisih delapan dari tuan rumah.
"Kami mau selalu main untuk menang dalam setiap pertandingan. Termasuk main dengan tim yang ada di atas kami," ujar Pelati Arema Milan Petrovic.
Menurutnya, tim Arema tidak masalah dan tidak takut dengan kondisi lawan. Sebab, Arema diyakini memiliki kemampuan dan energi yang cukup untuk menghadapi anak asuh Jacksen F. Tiago itu.
"Saya respek dengan Barito. Mereka bagus, punya pelatih dan pemain yang bagus serta sekarang ada di puncak klasemen. Tetapi, kami tidak kalah bagus. Kami juga lunga anak muda yang selalu ingin menunjukkan penampilan bagus," terangnya.
Dengan kondisi tersebut, kedua tim sama bagusnya, dia meyakini laga sore ini akan berjalan menarik. Banyak pasang mata diyakininya akan tertuju pada pertandingan ini.
"Tidak tahu hasilnya akan seperti apa, tetapi uni akan menarik. Caranya, kami akan memulai dengan main bagus. Kami cari cara untuk mewujudkannya," urai pria berusia 57 tahun itu.
Dia menyampaikan, bermain dengan tim yang posisinya di atas, sejatinya keuntungan bagi Arema. Tim diyakininya akan tampil tanpa beban. Malahan, mereka bisa menguji kualitas serta mental tim dan menunjukkan sudah bangkit dari keterpurukan di awal musim.
Sejatinya, Arema tidak pantas keder dengan catatan lawan di musim ini. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir, Arema unggul empat kali dan sekali seri. Dua kekalahan di depan publik sendiri dilakukan Arema, di musim 2017 dan 2016. Catatan itu menjadi modal, untuk menaklukkan Gavin Kwan dkk yang musim ini ditakuti saat bermain di hadapan suporternya.
"Kami tetap cari menang. Setiap laga," tambahnya.
Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tidak kalah diliputi percaya diri tinggi. Mereka meyakini kondisi tim dalam titik terbaik saat ini dan harus dipertahankan.
"Salah satu kunci Barito saat ini adalah kompetensi staf pelatih. Saya sangat yakin kondisi fisik tim kami juga terbaik di Indonesia. Bukan sombong itu penilaian. Saya rasa pemain kami bagus dan kompeten," terangnya.
Dengan kondisi demikian, Barito juga yakin dengan target mereka atas Arema. Mereka ingin tersenyum pasca pertandingan, yang berarti kemenangan.
"Saya ingin bertemu dengan tersenyum seusai pertandingan," ungkapnya di sesi jumpa pers, Selasa malam.
Ia mengatakan, Arema memang dalam kondisi bagus dalam tiga laga terakhir. Tren tim tamu positif setelah terpuruk di awal musim. Akan tetapi, Jacksen tidak mau melihat posisi di klasemen atau sekadar tren bagus.
"Kami tidak peduli kondisi lawan. Kami mau peduli dengan diri kami dan berlari kencang. Apapun kondisi Arema tidak penting. Kami sudah luar biada siap," tandasnya.(ley/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :