Aremania Bikin Bangga

 
BANJARMASIN - Arema FC benar-benar tidak sendiri kala bertanding melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7). Sekitar 1000 Aremania memberikan dukungan, sehingga membuat penggawa Arema senang dan termotivasi untuk memberikan hasil maksimal meski di kandang lawan.
Hasilnya, Arema mendapatkan satu poin melawan pemimpin klasemen sementara. Aremania sebagai suporter tamu pun tidak kalah dengan pendukung tuan rumah dalam bernyanyi menggemuruhkan stadion. Pendukung Singo Edan ini tetap memberikan dukungan dengan nyanyian, bendera dan tabuhan drum. 
Mereka datang dari berbagai kota di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Dari spanduk yang dibentangkan ada yang datang dari Paser, Martapura, Samarinda, maupun Palangkaraya
. "Kami dari Palangkaraya dengan tiga bus. Lebih dari 80 orang," ujar salah satu Aremania Palangkaraya.
Mereka pun membawa bass drum dan sner, yang ditabuh selama pertandingan. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memeriahkan pertandingan sekaligus menunjukkan jika Aremania ada dimana-mana.
Jarak jauh, dengan waktu tempuh sekitar lima jam tidak masalah bagi mereka. Pelatih Arema, Milan Petrovic pun sangat senang, mendapati kenyataan di Banjarmasin pun tetap banyak Aremania.
"Saya sangat senang ternyata pendukung kami sangat banyak di negara ini. Kami senang didukung oleh mereka," ujarnya.
Menurutnya, bermain di depan Aremania, dengan suara nyanyian mereka, membuat tim memiliki motivasi tambahan. Pemain pun tidak ingin mengecewakan pendukungnya yang rela jauh-jauh datang demi Arema.
"Suporter kami sangat luar biasa. Kami bangga pada mereka dan berharap akan terus seperti ini. Di setiap kota ada mereka," tambah dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...