Please disable your adblock and script blockers to view this page


Aremania Gelar Khitanan Massal


MALANG - Aremania yang tergabung dalam komunitas Curvasud menggelar acara khitanan missal, Minggu (10/9) lalu. Kegiatan sosial itu digelar di Kantor Kelurahan Gadang dengan diikuti 53 anak-anak usia empat hingga 14 tahun dari berbagai wilayah di Malang Raya.
"Kegiatan bakti sosial ini adalah wadah bagi teman-teman Aremania untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam melihat realitas sosial sekitar. Sebelumnya kita tahu tribun selatan memiliki animo dan power yang besar,” ungkap Ketua Panitia khitanan massal, Rehwan Adi Saputra (28).
“Tidak hanya dari kreatifitas dalam mendukung tim kesayangan, tapi dalam gerakan sosial juga. Sehingga lahirlah ide dari teman-teman untuk mengadakan khitanan massal," ujar laki-laki yang disapa Qintunk ini kepada Malang Post.
Menurutnya, dari setiap kegiatan yang dilaksanakan Aremania Curvasud juga menjadi ajang mempererat hubungan antar Aremania dari berbagai korwil. Termasuk acara khitanan massal ini, Aremania bekerjasama dengan tim medis Rumah Sakit UMM yang menerjunkan 50 petugasnya.
"Kami harap dengan kegiatan sosial seperti ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata Qintunk yang berhasil menghimpun dana ekitar Rp 35 juta dari donasi Aremania dan beberapa donatur lainnya.
Semantara itu, Irawan (42), penasehat kegiatan Aremania ini memastikan bahwa suporter tim Arema juga harus bermanfaat bagi lingkungan, sosial dan masyarakat. Seperti sebelumnya, Aremania Curvasud melakukan berbagai aksi sosial dengan memberi santunan untuk anak yatim piatu di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung hingga penggalangan dana bantuan longsor di Ponorogo. "Kita juga rutin melakukan berbagai aksi sosial setiap bulan, yang wilayahnya mengkupi Malang Raya," tegas pria yang akrab disapa Nawi ini.
Disela-sela khitanan massal, Aremania Curvasud juga menghadirkan Can A Rock, Indonesia Satu dan Arema Voice untuk menghibur Aremania dan Aremanita yang berpartisipasi. Selain itu para peserta khitan massal juga diberi kenang-kenangan berupa kaos, sarung, kopyah, uang, alat tulis, dan baju batik.
"Kami sangat berterima kasih kepada Aremania dan semua yang ikut mensukseskan acara ini. Kami juga berharap kegiatan sosial ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya, agar menumbuhkan jiwa sosial suporter," pungkas Nawi. (eri/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :