Aremania Sesungguhnya!


MALANG – Puluhan ribu Aremania memenuhi Stadion Kanjuruhan ketika Arema FC menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2), sore. Mereka membuat tribun bernuansa biru dipadukan dengan warna merah putih, melalui bendera yang sempat dibentangkan ketika laga hendak dimulai.
Lagu Indonesia Raya dinyanyikan seluruh suporter di Stadion Kanjuruhan sebelum kick off. Dengan pemain Arema dan Timnas U-22 sudah berada di dalam lapangan, lagu kebangsaan Indonesia itu berkumbandang dan membuat suasana stadion menjadi megah.
Sepanjang 90 menit, Aremania pun memberikan dukungan untuk Arema. Mereka menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Tim Singo Edan. Pun demikian kala Hamka Hamzah dkk tertinggal 0-1, suara nyanyian Arema kian kencang.
‘’Jangan kembali pulang, sebelum Arema menang, walau harus mati di tengah laga. Arema teruslah berjuang,’’ teriak Aremania.
Tak pelak, penggawa Arema tersentak. Anak asuh Milomir Seslija itu kian gencar menyerang lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 dan akhirnya kedudukan menjadi imbang.
Di akhir pertandingan, pemain Arema dan Timnas U-22 membentuk lingkaran. Sesuai dengan rencana, lagu Salam Satu Jiwa dinyanyikan. Sehingga, pemain Garuda Muda pun menjadi satu ikut bernyanyi bersama Aremania.
Setelah lagu selesai, pemain Timnas U-22 berjalan bersama mengelilingi stadion dan menyapa suporter sekaligus sebagai tanda terima kasih. Tidak berselang lama, giliran pemain Arema yang berkeliling mengitari stadion.
‘’Terima kasih kepada Aremania dan Aremanita yang luar biasa. Ini awal kekompakan kita semua,’’ ujar Hamka Hamzah.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Pelatih Milomir Seslija. Ia meyakini, dukungan Aremania bisa membuat banyak pihak atau klub lain iri.
‘’Inilah Aremania yang sesungguhnya. Terima kasih atas dukungannya dan saya yakin banyak yang jealous dengan atmosfir dukungan seperti ini,’’ papar Milo. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :