Away Borneo, Selalu Hadir Lintas Provinsi


BANJARMASIN - Loyalitas Dewi Susanti, Aremanita asal Palangkaraya ini tak usah diragukan lagi. Sejak dia menyebut diri sebagai Aremanita, dia tidak pernah ketinggalan menyaksikan pertandingan Arema FC yang berlangsung di Kalimantan. Baik di Kalimantan Selatan di Banjarmasin, atau Kalimantan Timur yang berlangsung di Balikpapan, Samarinda maupun Tenggarong.
"Saya selalu tidak mau ketinggalan saat Arema bermain di Pulau Kalimantan. Karena pada saat itulah kesempatan bagi saya untuk menyaksikan tim idola saya," ujar Dewi Susanti.
Menurutnya, dia suka Arema sekitar empat tahun terakhir. Perjalanan jauh dari Kalimantan Tengah melalui jalur darat, tidak menjadi halangan baginya untuk bisa datang ke venue pertandingan Arema.
"Ya seperti hari ini, saya bisa datang di Banjarmasin. Perjalanan sekitar enam jam," beber dia kepada Malang Post.
Ia mengaku, bisa mendukung Arema karena memiliki jam kerja yang fleksibel. Dirinya memiliki usaha di Palangkaraya sehingga tidak akan terkendala pekerjaan.
"Saya punya butik. Kalau Arema main, ya butiknya saya tinggal dijaga oleh karyawan. Selama 1-2 hari saya absen dalang ke butik," sebut dia.
Ia mengakui, meski berasal dari Palangkaraya, dirinya menyukai Arema karena nama tim ini yang gaungnya sangat besar di Indonesia. Dewi melihat bagaimana fanatiknya Aremania, sehingga dirinya tertarik menjadi bagian dari suporter Singo Edan.
Sementara itu, untuk pemain favorit untuk saat ini dia mengidolakan Arthur Cunha. Menurut dia, pemain asal Brasil itu menjadi salah satu jaminan Arema tidak gampang ditembus oleh striker lawan.
"Selain fisiknya yang rupawan, skillnya juga bagus. Makanya saya mengidolakan dia," tandasnya.(ley/ary)

Berita Lainnya :