Bagas Pemulihan Cedera di Jakarta


 
MALANG - Bagas Adi Nugroho, memasuki periode sulit dalam kariernya. Ia yang sempat merasa girang karena namanya masuk dalam daftar pemain yang teregister untuk SEA Games 2017. harus gagal berangkat karena mengalami cedera saat Timnas Indonesia menjalani laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2018. Pemain asal Jogjakarta itu cedera meniscus dan membuat dia mesti absen dalam kurun waktu lebih dari sebulan.
"Saya masih menjalani pemulihan di Jakarta sekarang. Ini adalah masa yang saya takuti selama ini," ujar Bagas Adi Nugroho.
Ia mengalami cedera saat bertemu Thailand, 27 Juli 2017. Padahal, tidak sampai dua pekan setelah itu rombongan harus berangkat ke Malaysia. Sempat diharapkan pulih cepat, namun akhirnya pelatih Luis Milla merelakan pemain yang juga didapuk sebagai kapten saat di kualifikasi Piala Asia itu.
"Sekarang saya sedih sekali. Sebab hanya bisa melihat Timnas main dari televisi. Begitu juga saat Arema main dan memasuki periode sulit, saya hanya bisa nonton saja," beber dia melalui pesan singkat kepada Malang Post.
Pemain berusia 20 tahun itu mengakui, dirinya hanya bisa memberikan dukungan doa untuk semua rekan-rekannya. Baik Timnas Indonesia yang memasuki empat besar dan Arema yang dalam beberapa waktu lalu sulit mendapatkan kemenangan.
"Apa yang bisa saya lakukan, hanya nonton. Nggak tahu kenapa tahun ini saya sering mengalami cedera," sesalnya.
Namun, cedera meniscus atau robek sendi lutut adalah hal yang ditakutinya. Dan itu terjadi, bahkan sampai menjalar ke otot abductor di bawah selangkangan. Hal itulah yang membuat dirinya semakin membutuhkan waktu lama untuk pulih dari cedera.
"Saya sempat merasa lebih baik beberapa waktu lalu. Terus saya coba jogging, rasa nyerinya belum hilang. Tetapi efeknya pemulihan butuh waktu lagi dan harus menjalaninya mulai dari nol," terangnya.
Karena kondisi itu, kini Bagas ingin benar-benar pulih total baru kembali kepada klub. Sekalipun, dirinya sudah gatal ingin segera bergabung dengan Alfarizi dkk.
"Yang jelas kalau belum pulih, lalu saya paksa latihan, cederanya bengkak lagi. Minta doanya saja cepat pulih dan kembali ke tim," ungkap dia.
Sementara itu, menurut Joko Susilo, Bagas diprediksi akan bergabung dua pekan lagi. Namun, dirinya juga tidak berani memaksakan jika Bagas masih cedera.
"Dia memang penting di lini belakang. Tetapi harus pilih benar agar tidak cedera lagi. Kalau dari komunikasi saya dengannya, sekitar dua Minggu lagi," ungkap Gethuk.(ley/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :