Batal Main di Aji Imbut


SAMARINDA - Laga antara Borneo FC melawan Arema FC, Rabu (22/5) besok dipastikan bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Pertandingan urung berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, karena markas asli tim Pesut Etam tersebut telah bisa dipakai pasca perawatan rumput yang dilakukan beberapa waktu lalu.
"Sejauh ini mainnya tetap di Stadion Segiri. Stadion sudah siap dan kami harus berpindah hanya di match pertama lalu," ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.
Menurut dia, Borneo FC terpaksa mengungsi kala menjamu Bhayangkara FC, karena pasca perawatan rumput belum tumbuh maksimal. Namun, hal ini berbeda dengan pekan ini, stadion telah dianggap layak untuk pertandingan.
"Pekan lalu sedang diratakan rumputnya. Sekarang sudah siap untuk menjamu Arema. Selain itu, rugi kalau kami menjamu Arema di Aji Imbut," beber dia kepada Malang Post.
Ada beberapa kerugian yang dialami Borneo bila menjamu Arema di Stadion Aji Imbut. Pendukung mereka, Pesut Mania, diprediksi tidak sebanyak ketika bermain di Stadion Segiri. Selain itu, stadion yang berada di pusat kota itu terkenal angker dan sulit ditaklukkan bagi Arema.
"Kalau lawan Arema, potensi main di Aji Imbut hanya karena keamanan saja. Tetapi sejauh ini tidak ada masalah," sebut dia.
Pria dengan sapaan akrab Brili itu menyatakan, kini Borneo FC juga siap menjamu Arema. Pertandingan juga tetap digelar sesuai jadwal, yakni 22 Mei 2019.
"Kami belum mendapat surat apa pun soal ini. Jadi, saat ini, kami pun masih menunggu informasi. Yang kami persiapkan adalah menjamu Arema sebaik mungkin," imbuhnya.
Dia menyampaikan, tuan rumah juga sudah mempersiapkan diri agar kericuhan yang terjadi kala pertandingan pembuka antara PSS dan Arema tidak terulang. Pihak Panpel Borneo optimis laga aman dan tanpa ada gesekan.
"Belajar dari pengalaman di Samarinda, pertandingan Arema tidak ada gesekan apapun. Bahkan saat Piala Gubernur Kaltim, Arema bertemu Persebaya pun aman," sebut pria asal Malang itu.
Akan tetapi, pihak Borneo juga melakukan antisipasi. Misalkan mulai ada provokator atau suporter yang terlihat berniat memicu keributan, bakal langsung diringkus.
"Kami juga sudah bertemu dengan perwakilan Aremania. Mereka siap ikut menjaga keamanan dan kesuksesan pertandingan," pungkasnya.  (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :