Batal Pinjamkan Pemain

MAKSIMALKAN PEMAIN: Pelatih Arema FC Milomir Seslija tetap akan memaksimalkan 30 pemain yang dimiliki untuk mengarungi Liga 1 mendatang.
 
MALANG –Arema FC akan memaksimalkan kuota 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Mereka pun membatalkan rencana meminjamkan beberapa pemain, sebagai antisipasi padatnya jadwal kompetisi.
Beberapa waktu lalu, General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat menyampaikan akan merampingkan skuad dan hanya berkekuatan sekitar 26 pemain untuk kompetisi. Opsi meminjamkan pemain pun kala itu diwacanakan. Namun, usai draft kompetisi keluar, rencana tersebut berubah.
“Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Setelah mereka melihat draft jadwal, mereka bilang jadwal kompetisi Liga 1 2019 ini sangat padat, makanya kami butuh banyak pemain sebagai antisipasi padatnya jadwal itu," kata Ruddy.
Kompetisi Liga 1 sendiri bakal dimulai 8 Mei 2019. Dalam draft yang sudah dibuat, kompetisi bakal berakhir 22 Desember 2019. Artinya, hanya dalam waktu tujuh bulan, peserta Liga 1 harus menjalani 34 pekan. 
Belum lagi dengan beberapa agenda FIFA yang bakal membuat kompetisi dihentikan. Sehingga, setiap klub harus mempertimbangkan mengenai komposisi tim yang harus bertanding dalam jadwal yang padat tersebut.
“Opsi peminjaman pemain harus dibatalkan. Sebab, setiap pemain kami yakini akan berkontribusi di tengah perjalanan kompetisi,” beber dia.
Menurut dia, Arema akan memaksimalkan kuota untuk pendaftaran pemain. Sebanyak 30 pemain bisa didaftarkan oleh peserta Liga 1, termasuk tujuh diantaranya adalah pemain U-23.
Sebelumnya, beberapa sektor yang dianggap menumpuk pemain seperti di sektor winger. Setidaknya ada enam pemain yang dimiliki Arema, sehingga sektor tersebut diprediksi bakal menjadi salah satu sasaran manajemen untuk meminjamkan pemain.
Arema tercatat memiliki Dendi Santoso, Ricky Kayame, Rivaldy Bawuo, Ridwan Tawainella, Sunarto dan Nasir. Belum lagi pemain seperti Dedik Setiawan yang juga kerap beroperasi dari sektor tersebut. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :