Berpeluang Masuk Lima Besar


MALANG - Arema FC berpeluang untuk naik ke lima besar di penghujung kompetisi Liga 1. Selain itu, tim Singo Edan juga bisa melewati sang rival, Persebaya Surabaya sekalipun di akhir musim bakal memiliki poin yang sama. Dendi Santoso dkk memiliki keuntungan, karena bakal menjalani laga pamungkas Minggu (9/12) besok, sementara Bajul Ijo bermain Sabtu (8/12) malam ini.
Saat ini, Persebaya Surabaya berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Sejatinya, poin Arema juga sama namun harus rela di bawah tim rival karena kalah selisih gol. Persebaya surplus 11 gol, dengan catatan 59 memasukkan dan 48 kebobolan. Sementara, Arema hanya surplus 10 gol, dengan torehan 51 gol berbanding 41.
Tentunya, Arema harus pesta gol bila ingin finis di atas Persebaya. Misalkan Persebaya menang 2-0 di laga terakhir, Arema mesti menang dengan selisih empat gol, yakni 4-0 atau 5-1 dan seterusnya.
"Iya kami tahu harus mencetak banyak gol agar bisa di atas Persebaya. Tetapi, saya senang, karena kami bermain setelah Persebaya," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic.
Menurutnya, Arema bisa melihat kondisi lawan dan menentukan nasibnya sehari setelah laga Persebaya. Apakah ingin di atas Persebaya atau di bawah tim tersebut, demi menjaga gengsi dari tim rival.
"Setelah laga Persebaya, mungkin kami tinggal push pemain, harus menang lebih banyak. Ini menarik dan kami akan berjuang untuk itu," papar dia kepada Malang Post.
Diakui oleh Milan, Arema akan berharap Persebaya kesulitan menang melawan PSIS Semarang, yang performanya menanjak beberapa pekan terakhir. Hanya saja, bila terpaksa Persebaya menang, maka Arema harus menang dengan lebih meyakinkan
"Saya tetap optimis. Kami stabil dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi saat bermain di kandang sendiri," tambah pria berpaspor Slovenia itu.
Sementara, selain bisa melampaui Persebaya, Arema bisa naik sampai ke lima besar. Namun, hal itu bergantung pada Borneo FC dan Bhayangkara FC, tim peringkat 4 dan 5 yang akan bermain di kandang sendiri, hari ini.
Bhayangkara FC yang telah mengoleksi 50 poin, bakal melawan Bali United. Sedangkan Borneo FC, bakal melawan tim papan bawah PS Tira, yang berambisi lepas dari degradasi. Borneo FC masih mengoleksi 48 poin dan bisa dilampaui Arema, dengan catatan tidak menang atas tim tamu. Untuk Bhayangkara FC, jika tidak bisa menambah poin melawan tim tamu, bakal di bawah Arema karena kalah head to head dengan Dendi dkk.
"Menariknya kompetisi tahun ini, semua masih bisa berubah. Sangat indah, jika kami bisa melesat ke papan atas," pungkasnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :