Buktikan Pemain Pelapis!


MALANG – Tidak ada alasan untuk tidak siap melawan Persela Lamongan. Tim Arema FC memastikan pemain tersisa adalah kekuatan terbaik dalam laga di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (9/3) malam. Mulai dari Rachmat Latief, Ricky Ohorella atau bahkan pemain lain yang disiapkan dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 tersebut.
Arema memang harus menurunkan beberapa starting eleven yang sebelumnya kerap turun dari bangku cadangan. Hal itu dipengaruhi karena bakal absennya Hamka Hamzah, Alfarizi dan Dedik Setiawan. Praktis, kini Arema akan memilih pemain seperti Rachmat Latief, Ricky Ohorella, Rivaldy Bawuo, Ridwan Tawainella, Sunarto hingga Agil Munawar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain tersebut.
“Tidak ada alasan. Semua harus siap. Kami punya sekitar 22 pemain lagi di pra-musim ini,” beber Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, semua pemain itu bakal dilihat kemampuannya. Sebab, mereka juga pemain yang dipersiapkan kompetisi Liga 1 mendatang. Keadaan absennya banyak pemain, mungkin juga terjadi dalam kompetisi mendatang.
“Kami punya kualitas untuk memenangkan pertandingan. Ada banyak opsi untuk mengganti siapa yang absen,” tegas dia.
Sementara itu, dalam latihan terakhir di Stadion Cakrawala UM, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu memiliki banyak opsi. Yang pertama, dia menurunkan Rachmat Latief di jantung pertahanan untuk berduet dengan Arthur Cunha. Posisi tersebut, untuk menggantikan Hamka Hamzah yang belum mendapatkan rekomendasi tim medis klub kelahiran 1987 itu.
Sedangkan di posisi bek sayap, pos yang ditinggalkan Alfin Tuasalamonya yang masih pemulihan, masih dipercayakan kepada Hendro Siswanto. Untuk posisi bek kiri, Arema terlihat bakal mengandalkan Ricky Ohorella.
“Kami coba beberapa pemain. Tetapi saya pastikan ini adalah best eleven untuk meraih kemenangan,” tambah pria asal Bosnia itu.
Sementara itu, untuk posisi winger yang biasanya ditempati Dedik Setiawan, Arema memiliki opsi Ricky Kayame. Sedangkan di posisi ujung tombak, Robert Lima yang sudah pulih, menambah pilihan serangan Arema, selain Hardianto. “Kami akan pilih yang terbaik,” tandas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :