Bulan Depan, Hadapi Persebaya Lagi


MALANG - Arema FC tidak perlu menunggu lama untuk kembali revans dengan pesaing abadinya Persebaya Surabaya. Setelah mengecap hasil imbang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada leg 1 final Piala Presiden 2019, Singo Edan akan menyambangi markas tim asuhan Djadjang Nurdjaman pada akhir Mei 2019, mendatang.
Pada pekan ketiga, tepatnya tanggal 21 Mei 2019, dengan jadwal pukul 20.30 WIB, Persebaya dijadwalkan menjamu Arema FC di Surabaya. Meskipun dijadwalkan revans dengan Persebaya, asisten pelatih Arema Kuncoro tidak mau menganggap Persebaya lebih daripada klub-klub lain. Karena, Arema FC akan menghadapi sekitar 34 pertandingan melawan semua klub peserta Liga 1 Indonesia.
Sehingga, persiapan mulai saat ini, akan sangat membantu performa tim secara keseluruhan di Liga, termasuk dalam laga kontra Persebaya.
"Kami sekarang sedang persiapan menuju gelaran kompetisi Liga 1 Indonesia, untuk menghadapi semua tim, tak cuma satu dua tim saja. Waktu kami tinggal dua minggu lagi sebelum kick off Liga," kata Kuncoro kepada Malang Post Jumat .
Dalam draft jadwal putaran pertama Arema FC di Liga 1 Indonesia 2019, tim asuhan Milomir Seslija sudah ditata untuk menghadai 17 klub termasuk Persebaya. Usai menyelesaikan satu putaran ini, mereka baru bisa menghadapi Persebaya di Malang sekitar bulan September, atau awal Oktober, tergantung berapa pekan istirahat jeda putaran pertama.
Namun, sebelum melawan Persebaya, Arema menghadapi dua partai yang juga tidak kalah sulit. Pada 12 Mei 2019, Arema akan menghadapi laga perdana kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Sebagai tim yang memiliki sejarah dengan Persela, Arema mempunyai utang yang perlu dibayar kepada Persela. Dalam penyisihan Piala Presiden 2019 di Malang, Arema menderita satu-satunya kekalahan dari Persela Lamongan, asuhan pelatih Aji Santoso.
Pada pekan kedua tanggal 16 Mei 2019, Arema bakal bermain di kandang, dengan lawan Persib Bandung. Lalu, setelah menghadapi Maung Bandung, Dendi Santoso dkk baru bertolak ke Surabaya menerima jamuan Manu Jalilov dkk.
Usai bermain di Surabaya, Arema pulang ke Malang dan bersiap menjamu PSM Makassar pada 30 Mei 2019. Beban pertandingan Arema di empat laga awal ini, sangat menentukan posisi klasemen. Tidak ada laga mudah yang bisa dilalui dengan tenang oleh Arema di empat pekan pertama.
Tak hanya itu, Arema juga harus melalui semua pertandingan ini dengan jadwal pertandingan malam hari. Pasalnya, bulan Mei ini, masyarakat Indonesia yang beragama Islam, menjalankan ibadah puasa. Sehingga, pertandingan digelar pukul 20.30 WIB, usai sebagian pemain berbuka puasa.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :