Buru Telkomsel dan Consumer Good


MALANG - Sukses jalin kerjasama dengan Indofood, Arema masih berpotensi mendapatkan dua sponsor tambahan. Satu perusahan provider yakni Telkomsel dan perusahaan di bidang consumer good, kini tengah berkomunikasi intensif dengan divisi bisnis tim Singo Edan. Agar memberikan dukungan sponsor selama musim 2018 ini.
Dua brand tersebut, akan menambah pundi-pundi sponsor di tim kelahiran 1987 itu yang menargetkan pemasukan mencapai Rp 20 miliar. Kini, perusahaan seperti Torabika, Gojek, Corsa, Achilles, Guna Bangun Perkasa, Indofood, Pay Access hingga Specs adalah brand yang resmi memberikan suport untuk Arema.
Dua perusahaan tidak lagi bekerja sama yakni Ijen Suites dan Indosat Ooredoo. Logo keduanya pun telah hilang dari Jersey tim yang dipakai saat Piala Presiden 2018 lalu.
"Untuk saat ini yang baru Indofood. Sedangkan Indosat tidak lagi bekerja sama," ujar Manajer Bisnis Arema, M. Yusrinal Fitriandi.
Menurutnya, dari target Rp 20 miliar, kini yang sudah terealisasi di angka 70 persen. Hal itu berarti Arema sudah mendapatkan sekitar Rp 14 miliar dari sisi sponshorsip.
"Sekarang kurang sekitar 30 persen saja dari target pendapatan sponsor. Potensi pendapatan lainnya, bisa kami peroleh dari sektor lain," papar dia kepada Malang Post.
Pria dengan sapaan Inal itu optimis dengan target sponsor bakal tercapai. Apalagi, saat ini dia mengakui sedang berkomunikasi dengan dua perusahaan yang siap mendukung Arema.
Salah satu sponsorship, kini progressnya sudah mencapai 90 persen. Brand provider sudah intensif berkomunikasi untuk memberikan suport pendanaan tim pujaan Aremania itu.
"Cuma kami tidak bisa menyampaikan perusahaannya. Sekarang belum resmi, sekalipun tinggal 10 persen atau penyelesaian perjanjian, tetapi apapun bisa terjadi. Persentase yang kecil, masih bisa menggagalkan kerja sama ini," jelas dia panjang lebar.
Ia menjelaskan, selain perusahaan telekomunikasi, kini juga ada perusahaan consumer good yang siap merapat. Meski ada brand Indomie, dia memastikan karakteristik calon sponsor itu berbeda sehingga tidak masalah ada dua consumer good mensuport Arema.
"Berbeda jenis produknya. Makanya tidak masalah. Kalau dua perusahaan ini deal, sepertinya target kami lebih aman," tambahnya.
Dia mengatakan, adanya beberapa perusahaan baru yang menjalin kerja sama dengan Arema, adalah buah pembenahan Arema di segala sisi. Termasuk komposisi tim, yang terhitung menjual di kalangan sponsor.
"Kami memang sudah lakukan pembenahan seperti pemain yang bergabung, agar menarik juga bagi sponsor. Selain itu, pembenahan di beberapa sisi juga akan kami buktikan dengan keberadaan official store, yang kami launching bulan depan," sebut dia.
Sementara itu, Kapten Tim Arema Dendi Santoso mengatakan, kehadiran sponsor baru sebagai penopang tim menjadi tambahan semangat painaArema untuk meraih prestasi. "Kerja sama ini membuat pemain termotivasi karena kehadiran sponsor itu penting bagi klub. Semoga kami bisa berprestasi musim ini," kata Dendi.
Ia berharap tim Arema bisa lebih bagus dalam segala hal musim ini. Termasuk dalam keuangan klub. Dendi sendiri, bersama pemain Arema yang musim lalu sudah menjadi bagian Arema, merasakan masa sulit dalam hal finansial. Gaji tim beberapa kali terlambat, yang secara tidak langsung membuat mental dan motivasi bermain juga terganggu. (ley/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :