Please disable your adblock and script blockers to view this page


Butuh Satu Uji Coba


MALANG – Jelang laga lawan Persita Tanggerang di lanjutan Piala Indonesia 2018-2019 skuad Arema FC membutuhkan satu kali uji coba. Kebutuhan uji coba ini diungkapkan pelatih Arema FC Milomir Seslija yang menganggap perlu ada penyamaan persepsi soal strategi dengan para pemainnya.
“Saya jadwalkan, 18 akan ada uji coba. Jadwal Piala Indonesia saya harap segera ada. Kemungkinan, saya dengar kami akan main tanggal 26 atau 27 Januari,” ujar Milo.
Pelatih asal Bosnia sudah mulai menyusun program kendati tim tidak lengkap. Karena, Milo juga sudah mulai mendengar soal jadwal Piala Indonesia.
Arema bakal menghadapi Persita Tangerang pada 26 atau 27 Januari 2019 untuk leg pertama. Sedangkan, leg kedua disebut bakal dihelat pada 3 Februari 2019. Sehingga, dari perhitungan hari, Milo hanya memiliki waktu efektif 11 hari, minus libur hari minggu, untuk mempersiapkan tim.
Kendati lawannya Persita Tangerang, Arema tidak bisa memandang remeh. Karena, skuad pujaan Aremania sudah lama libur latihan. Mereka tidak berada dalam atmosfer kompetisi begitu Liga 1 Indonesia 2018 finish.
Demi mengembalikan insting, sekaligus kondisi fisik penggawa tim demi pertandingan lawan Persita, pelatih Arema wajib menyusun program yang tepat. Uji coba, dinilai sangat tepat untuk memanaskan mesin skuad berlogo singa tinju jelang laga kontra Persita. Meski kondisi pemain Arema tidak akan sama seperti saat kompetisi liga bergulir. Setidaknya Arema masih mendapatkan kesempatan mencari performanya lagi lewat laga uji coba satu kali pada 18 Januari 2018.
Karena, tugas Milo adalah mempersiapkan tim agar performa tim mampu mengungguli Persita. Tapi, pelatih Arema tetap memperhitungkan semua kemungkinan. Andai tidak ada pelaksanaan pertandingan Piala Indonesia pada akhir bulan Januari mendatang, dia tetap akan melanjutkannya dengan program uji coba pada tanggal 26 atau 27 Januari.
“Kalau memang tak ada jadwal Piala Indonesia, kami bakal lanjutkan dengan ujicoba 26 atau 27 Januari,” tambahnya.
Kabarnya, Arthur Cunha bakal kembali ke tim, hari ini atau besok Selasa. Sementara, Makan Konate kembali ke tim pada Rabu atau Kamis.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :