Butuh Tambahan Lini Depan

 
MALANG – Berada pada trend positif dalam empat pertandingan terakhir dengan tidak tersentuh kekalahan dan tanpa kebobolan, bukan berarti Arema FC tanpa kekurangan. Pelatih Milan Petrovic memberikan evaluasi atas produktivitas gol dan ketajaman lini depan yang hanya bisa mencetak tiga gol. 
Sekalipun dengan jumlah gol yang minim bisa mengumpulkan 10 poin, akan tetapi Arema mendambakan energi baru untuk meningkatkan produktivitas gol tim Singo Edan. “Harus saya akui, kami kesulitan mencetak gol. Kami membutuhkan energi baru untuk bisa diandalkan di depan. Mungkin kami segera membicarakan hal itu untuk membantu tim ini,” ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic.
Ketajaman Arema memang menurun dalam lima pekan terakhir. Arema hanya bisa mencetak tiga gol, padahal antara pekan 1-10 berhasil menghasilkan 16 gol. Cedera dari Thiago Furtuoso yang tidak bermain dalam tiga pekan terakhir, membuat duet striker local Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo sulit mencetak gol.
Sementara, Dedik dan Rivaldi tampak membutuhkan rekan untuk menjadi target man sebagai pengecoh lawan. Kecepatan dua pemain ini, terlihat kurang maksimal kala dijadikan striker yang beroperasi di area kotak penalti lawan.
"Kami akan melihat nanti seperti apa mengenai kemungkinan mendatangkan pemain depan baru. Tetapi bagi saya para pemain yang ada sangat luar biasa,” ungkapnya.
Dia mengatakan, memang penting untuk bisa mencetak gol jika Arema ingin menang. Akan tetapi Milan melihat, langkah yang benar untuk Arema yang masih harus melalui perjalanan sampai 19 pertandingan. “Kami bertahap membenahi tim ini,” tegas dia.
Terkait pemain baru, Milan maupun manajemen Arema masih tertutup. Akan tetapi, bila mereka berburu target man, diakui oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo bukan hal yang mudah. Arema diakuinya sudah mendapatkan penawaran dari agen beberapa pemain asing.
“Ada beberapa penawaran yang masuk. Tetapi untuk mencari striker lebih susah,” papar Ruddy.
Dia menyampaikan, saat ini Arema masih menimbang untuk mendatangkan pemain asing di posisi striker. Pertimbangan itu apakah akan mendatang pemain asing dari Asia atau non Asia. Sementara, mereka memiliki bidikan pemain asing di posisi lain. “Kita lihat saja bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari lagi,” tandas dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...