Champion Run, Diikuti 49 Runner dari Berbagai Komunitas Lari


MALANG - Malang Keep Running mengaggas Champion Run untuk merayakan kemenangan Arema FC sebagai juara Piala Presiden 2019. Sekitar49 runner dari berbagai komunitas lari, sudah berkumpul di Stadion Kanjuruhan untuk memulai lari menuju Kandang Singa, kantor Arema FC Betek, Jumat (19/4) pagi pukul 05.00 WIB.
Susanto Setyawan, anggota Malang Keep Running mengungkapkan, peserta berangkat mulai pukul 05.15 WIB.
"Race Arema Champions Run ini dimulai jam lima lebih seperempat. Ada cukup banyak komunitas yang ikut dalam lari ini," kata Santo kepada Malang Post, Jumat pagi.
Komunitas lari yang terlibat antara lain Malang Keep Running, Running Goal Oriented (RGO), Mantra, Stetsa Runner, Pasrun, Sparco, serta peserta lari dari Blitar Run. Peserta berangkat dari Stadion Kanjuruhan ke Kandang Singa dengan jarak kurang lebih 26 kilometer. Ada lima tempat pemberhentian. Yaitu, Apotek Teja Husada yang berada di Jalan Nasional Kepanjen-Pakisaji.
Setelah minum di sini, peserta bergerak lagi berlari menuju Pasar Pakisaji untuk berhenti dan turun minum. Pemberhentian selanjutannya adalah PG Kebon Agung. Dari sini, peserta berlari menuju Stadion Gajayana Kota Malang.
Mereka sukses menempuh 26 kilometer setelah finish di Kandang Singa. "Peserta finish sekitar pukul 08.30 WIB. Di Kandang Singa, kami disambut manajemen Arema. Piala Presiden 2019, beserta dua trofi lain ikut dipajang saat kami tiba," kata Santo.
Dia mengungkapkan, acara ini tidak akan sukses tanpa kesediaan dan kerelaan para pelari dari berbagai komunitas. Seluruh peserta pun menikmati rute lari ini. Terutama, karena mereka berangkat subuh sehingga kondisi jalanan dari Stadion Kanjuruhan ke Kandang Singa terhitung aman dan lengang.
Dia pun berterimakasih kepada para sponsor yang secara sukarela memberikan sumbangsihnya untuk menyukseskan lari dari Stadion Kanjuruhan ke Kandang Singa. Apalagi, lari ini adalah lari nadzar yang diungkapkan oleh Malang Keep Running setelah Arema menjadi juara Piala Presiden 2019.
"Manajemen Arema, Arema FC, Triple A dan Ultras mendukung Champions Run tersebut. Kenang-kenangan dari mas Adi manajer store juga menutup Champions Run dengan manis," tutupnya.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :