Check In Terpagi


BANDUNG - Tim Arema FC sudah berada di Bandung, Sabtu (16/2) pagi kemarin. Setelah menjalani penerbangan ketika matahari bahkan belum terbit, rombongan tim Singo Edan telah check in sejak pukul 07.30 WIB di  hotel yang berada di kawasan Pasteur, Kota Bandung.
Sejak dinihari, pukul 01.30 WIB, Hamka Hamzah dkk telah meninggalkan Kota Malang dan menuju Kota Kembang. Butuh waktu 1,5 jam lewat tengah malam, tim Arema sudah meninggalkan mess di Jalan Kesemek Kota Malang. Sekitar pukul 03.15 WIB rombongan tiba di bandara dan saat ini tengah berada di ruang tunggu.
Kantuk terlihat jelas di wajah para rombongan. Begitu selesai check in, tampak pemain ada yang tidur, bermain handphone hingga menjalani salat subuh sembari menunggu jam penerbangan
Penerbangan tim Arema relatif lancar menuju Kota Kembang. Take off tepat pukul 05.20 WIB dari Bandara Juanda, pesawat Citilink landing di Bandara Hussein Sastranegara di Bandung pukul 06.30 WIB.
Cuaca memang mendung dan ketika penerbangan awan tebal kerap terlewati. Saat hendak mendarat, matahari juga tertutup mendung. Akan tetapi, tidak ada delay yang terjadi, berbeda ketika Arema terakhir menjalani away ke markas Persita Tangerang, dua pekan lalu.
Bahkan, kala itu saat pulang ke Malang, rombongan pemain Arema sempat berputar-putar di udara demi menunggu kondisi cuaca lebih baik.
"Alhamdulilah, mulus dan lancar," ujar Striker Ahmad Nur Hardianto, yang kebetulan duduk di samping wartawan Malang Post.
Setelah menanti bagasi sekitar 30 menit, perjalanan berlanjut menuju hotel. "Ini check in terpagi yang pernah terjadi," celetuk salah satu anggota tim.
Biasanya, waktu check in hotel antara pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Akan tetapi, khusus kali ini, pukul 07.30 WIB, penggawa Arema sudah check in.
Sesaat kemudian, para pemain dan tim pelatih sudah menuju ke kamar masing-masing untuk melanjutkan istirahat. Sebab, waktu istirahat mereka praktis berkurang karena perjalanan sejak tengah malam.
Menurut Pelatih Arema, Milomir Seslija, perjalanan dinihari timnya dan berbeda dengan biasanya, tidak dia permasalahkan. Ia juga tidak khawatir anak asuhnya kurang istirahat. Karena, begitu sampai di hotel, semua pemain mendapatkan kesempatan istirahat. Latihan baru berlangsung pukul 05.00 WIB. Itu pun latihan ringan di sekitar hotel.
"Tidak ada masalah, mereka istirahat sangat cukup. Kami harus berpikir, berangkat pagi, siang atau kapanpun tidak masalah dan kami menikmatinya," ungkap dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :