Cunha-Esteban Absen Lawan PSM

 
MALANG – Arema FC senang dan lega berhasil mengalahkan Barito Putera, Rabu (23/8) malam. Namun, pekerjaan rumah mereka bertambah di pekan selanjutnya, karena kehilangan dua pemain saat melawan PSM Makassar. Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra, harus absen di pekan 22 mendatang, karena keduanya kini sudah mengoleksi tiga kartu kuning.
Tiga pemain Arema mendapatkan kartu kuning saat bermain melawan tim Laskar Antasari. Arthur terkena hukuman kartu dari wasit Nusur Fadillah di menit 28. Menyusul kemudian Juan Pablo Pino di menit 64 dan Esteban Vizcarra yang terkena hukuman di menit 86 karena dianggap mengulur waktu saat hendak diganti Ahmad Bustomi.
Kartu kuning yang diterima penggawa Arema tersebut, disesalkan oleh Pelatih Joko Susilo. Apalagi, hukuman yang diberikan wasit sejatinya tidak perlu terjadi jika pemain lebih berhati-hati.
“Sekarang kami harus perhitungkan lagi skuad yang akan bermain di pertandingan selanjutnya.  Arthur tidak main, begitu juga Esteban. Saya minta dia cek ulang berapa jumlah kartunya, kalau tiga ya berarti absen juga,” ujar Joko Susilo.
Esteban tercatat sudah mengoleksi tiga kartu, yakni saat bertemu Bhayangkara FC di pekan 2, PSM Makassar di pekan 5 dan terakhir ketika melawan Barito Putera. Sementara, Arthur mendapatkan kartu kuning dalam laga melawan Bhayangkara FC, PS TNI dan Barito Putera.
Ia menilai, pelanggaran pemain ketika bertemu anak asuh Jacksen F. Tiago sebenarnya tidak perlu. Sehingga, dia berharap selanjutnya pemain lebih bijak dan berusaha tidak melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Sebab, selain pekan ini dua pemain sudah absen karena akumulasi, pekan lalu hal serupa terjadi pada Syaiful Indra Cahya dan Beny Wahyudi.
“Kadang situasi di lapangan memang membuat pemain emosional. Saya mengerti itu. Tetapi sekarang bagaimana pemain bisa meminimalisir pelanggaran, agar tidak absen dalam laga berikutnya, karena setiap pekan sekarang krusial,” sebut dia kepada Malang Post.
Praktis, dengan absennya Arthur, maka Gethuk harus kembali mengutak-atik formasi saat bertemu PSM Makassar. Syaiful Indra Cahya yang baru saja kembali, bisa menjadi pilihan sebagai stopper. Namun, untuk pendampingnya pria asal Cepu ini masih akan melihat kondisi pemain dalam latihan.
Beberapa nama yang bakal menjadi alternatif seperti Marko Markus Kabiay, Junda Irawan dan Ahmet Atayev. “Siapa yang turun akan kami perhitungkan ulang, dengan mempertimbangkan gaya bermain PSM Makassar,” tandasnya.(ley/ary)

Berita Lainnya :