Dalam Motivasi Tinggi


MALANG – Arema FC maupun Perseru Badak Lampung FC tidak ingin menjadikan waktu recovery sebagai faktor utama yang bisa menentukan permainan tim, ketika bertanding di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (16/7) malam ini. Baik tim tuan rumah maupun tim tamu, menganggap recovery hanya bagian kecil bisa menolong tim dalam pertandingan. Sehingga, tetap memiliki senjata andalan yang bakal digunakan saat menjalani matchday 9 Liga 1 2019 ini.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, timnya memang kalah dalam hal recovery. Akan tetapi, mereka dalam perasaan yang senang dan motivasi tinggi karena baru saja meanng di Padang.
“Recovery mungkin di atas kertas kami kalah. Tetapi, ada hal yang lebih besar dan kami tidak takut melawan Perseru Badak Lampung yang datang lebih awal ketimbang kami,” ungkapnya.
Perseru Badak Lampung datang di Malang sejak Kamis (11/7) malam, saat Arema persiapan bertanding melawan Semen Padang. Sementara, Arema datang dua hari kemudian dan praktis hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih.
“Kalau ingin menang, bukan fisik yang utama. Ingin menang itu ada di jiwa masing-masing pemain. Jadi ada faktor mental yang siap membuat kami menang,” terang dia.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu meminta timnya untuk fokus pada pertandingan. Ia menegaskan, sepak bola dan hasil akhirnya itu tergantung kerja keras pemain saat di lapangan.
Sementara itu, di kubu Perseru Badak Lampung pun menganggap, mereka tidak mendapatkan keuntungan yang signifikan meski memiliki waktu recovery yang lebih lama ketimbang Arema. Menurutnya, faktor besar yang bisa membantu meraih misi mereka adalah kemenangan.
“Ada keuntungan memang ketika recovery kami lebih baik, tetapi itu tidak signifikan. Kami fokus pada rencana permainan tim sendiri,” beber Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih.
Ia menyampaikan, timnya meski datang lebih awal ketimbang Arema, baru saja menjalani perjalanan yang lumayan melelahkan. Perjalanan dari Lampung, menuju Jakarta dan kemudian ke Papua. Kemudian, setelah bertanding di Jayapura, Jefri Kurniawan dkk kembali menjalani travelling dari Papua, ke Makassar, lantas ke Surabaya dan Malang. (ley/jon)

Berita Terkait