Datangkan Makan Konate, Thiago-Atayev Masuk Daftar Coret!

 
MALANG – Keberadaan dua pemain asing Arema FC, Thiago Furtuoso dan Ahmet Atayev tampaknya mulai terancam. Tanda-tanda pencoretan keduanya kentara, kala mereka tidak masuk dalam starting eleven dalam dua pekan terakhir pasca liburan. Ahmet duduk manis di bangku cadangan, sementara Thiago justru menghilang dari line up karena masih berkutat dengan cedera.
Thiago mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu. Setelah itu dia kerap berlatih terpisah dan Pelatih Milan Petrovic sempat menyampaikan rasa kecewa karena tidak bisa memaksimalkan tenaga dari Brasil itu.
Untuk, secara mengejutkan pemain asal Turkmenistan itu justru berada di bangku cadangan. Sempat meningkat performanya sebelum liburan, namun tampaknya Milan Petrovic lebih mempercayai kuartet geladang lokal untuk mengisi lini tengah.
Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso dan Jefri Kurniawan, lebih dipilih mengisi lini tengah. Saat pergantian pemain dalam pertandingan, yang dipilih justru Ridwan Tawainella dan M. Rafli. Hal tersebut membuat dua nama pemain asing ini diprediksi bakal segera susul Balsa Bozovic dicoret oleh Arema.
“Thiago memiliki cedera. Sebenarnya, dia jika dalam kondisi fit adalah striker yang berbahaya,” ujar Milan.
Menurutnya, saat open window, semuanya bisa saja terjadi. Akan tetapi, dia menegaskan, terlalu cepat untuk membicarakan pergantian pemain, termasuk pemain asing. Namun dia meyakinkan jika manajemen terus mencari peluang mendatangkan pemain baru, termasuk kemungkinan akan ada pencoretan pada sektor pemain asing.
“Saat transfer window dibuka, segala sesuatunya mungkin. Apalagi, kami butuh 3-4 pemain baru untuk putaran kedua nanti,” beber dia kepada Malang Post.
Milan menegaskan, untuk saat ini dirinya belum tahu apa yang akan terjadi. Termasuk dia juga masih merasa belum memiliki nama pemain yang tepat, jika memang transfer window akan dimanfaatkan untuk mengganti beberapa pemain. “Tunggu beberapa saat lagi. Kami sekarang masih harus menghadapi PS Tira, kami ingin konsentrasi menghadapinya,” terang pria berpaspor Slovenia itu.
Sementara itu, dari sumber yang didapatkan oleh Malang Post, salah satu pemain asing dikabarkan sudah sepakat dengan Arema. Pemain tersebut berposisi attacking midfieldier, sesuai dengan kebutuhan Arema yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. “Pemain tersebut istimewa,” tutur sumber dari internal tim tersebut.
Menurutnya, nama pemain yang dimaksud adalah pemain asing dari Sriwijaya FC, Makan Konate. Pemain tersebut juga telah dirilis manajemen Laskar Wong Kito bakal dilepas di putaran kedua mendatang.
“Kalau pemain asing, sebenarnya sudah ada dua nama yang jadi bidikan. Tetapi, sekarang masih menunggu, Milan akan memilih pemain asing di posisi mana saja,” tambah dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :