magista scarpe da calcio Debut Apik Atayev


Debut Apik Atayev

 
MALANG – Debut Ahmet Atayev di Arema FC mendapatkan pujian tim pelatih maupun Aremania. Sempat diprediksi akan menempati pos stopper yang lowong, pemain asal Turkmenistan ini justru ditempatkan sesuai dengan posisi aslinya, gelandang bertahan dan berduet dengan Hendro Siswanto. Atayev, tampil bagus dan menjadi pemutus aliran serangan lawan ke lini pertahanan Arema.
“Atayev tampil bagus, meskipun dia baru 2-3 kali mengikuti latihan Arema. Saya yakin, jika sudah beradaptasi cukup lama, akan jauh lebih bagus,” ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.
Menurut dia, kondisi Atayev meskipun tampil bagus tetap membutuhkan peningkatan. Tidak hanya itu, pemain berusia 26 tahun itu juga masih membutuhkan pengenalan terhadap rekan-rekan setimnya. Ditambah lagi, pemain tersebut masih terkendala bahasa untuk berkomunikasi.
Dengan keberadaan Atayev, kini Arema memiliki beberapa opsi untuk menyusun skuad. Jika Arema masih mengalami krisis bek dan enggan memaksakan Syaiful Indra Cahya berduet dengan Arthur Cunha, Atayev bisa menjadi solusi.
Sebaliknya, Gethuk juga bisa memaksimalkan potensi Atayev sebagai seorang gelandang bertahan, berdiri tepat di depan dua bek sejajar Arema. “Kami akan memainkannya sesuai dengan kebutuhan tim. Sebelumnya, saya juga sudah sampaikan, jika dia harus siap turun sebagai seorang bek atau gelandang,” papar Gethuk.
Dia yakin, jika Atayev akan menjadi salah satu senjata Arema selanjutnya dan menyolidkan lini pertahanan Singo Edan. Sebab, jika dalam hitungan satu pekan saja pemain tersebut sudah beradaptasi dan tampil bagus saat melawan Persib Bandung, maka selanjutnya diyakini lebih bagus.
“Tetapi perjalanan dia masih panjang. Pasti butuh peningkatan kondisi fisik juga,” tambahnya.
Sementara itu, kualitas permainan Atayev bisa terlihat dari statistiknya saat melawan Persib Bandung. Dia total melakukan 52 umpan dengan tingkat kesuksesan 79 persen. Sedangkan drible, duel udara hingga crossing, dia tercatat sukses melakukannya 100 persen. 
Bahkan, tidak jarang Atayev membantu Arema untuk menyerang ke pertahanan Persib Bandung baik melalui tengah maupun sisi sayap. (ley/feb)                        

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang