Dedik Berpeluang Lawan Persela


MALANG - Kabar bagus datang dari striker muda Arema FC, Dedik Setiawan yang absen saat Arema kalah di markas Madura United, pekan lalu. Pemain yang menderita cedera otot tibia itu sudah mulai pulih dan mengikuti latihan ringan. Dedik pun berpeluang untuk turun melawan Persela Lamongan, Sabtu (16/9) depan.
"Sesuai dengan prediksi awal, jika cederanya butuh waktu 7-10 hari. Sekarang dia sudah mulai pulih dan berlatih ringan," ujar dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKo.
Menurutnya, pemain tersebut kini dalam tahap penguatan otot. Sehingga, masih belum bisa berlatih penuh seperti rekan-rekan lainnya. "Jika ototnya sudah kuat, dia bisa menjalani latihan penuh," papar dia.
Dengan kondisi tersebut Dedik pun bisa diharapkan untuk tampil saat Arema meladeni Persela. Hal itu tergantung pada pemain berusia 22 tahun itu apakah cepat mengembalikan kondisi pasca cedera atau tidak.
Kondisi fisik Dedik yang hampir sepekan tidak berlatih penuh, dikhawatirkan akan drop. Akan tetapi, jika dirinya mampu beradaptasi, maka sang pemain berpeluang turun.
"Saya sudah sembuh, sekarang tinggal penguatan saja. Sekarang latihan ringan dan terpisah, paling 1-2 hari lagi latihan penuh," tutur Dedik kepada Malang Post.
Dirinya pun berharap bisa segera pulih dan membantu Arema saat melawan Persela. Pasalnya, Arema sendiri juga merasakan ketiadaan Dedik, maka tim Singo Edan seolah kehilangan super sub yang turut membantu mengacak-acak pertahanan lawan yang mulai kelelahan.
"Saya tidak mau cedera lama-lama. Kalau lawan Persela bisa turun, alhamdulillaah," sebutnya.
Ia mengaku, menjalani setiap rangkaian pemulihan yang disarankan dokter tim. Pemulihan tersebut seperti latihan ringan dan terapi, sehingga dirinya bisa terus menjaga kondisi. Tujuannya, pemain tersebut bisa siap tampil saat benar-benar telah pulih dari rasa nyeri pada bagian bawah lutut atau cedera yang dialaminya sejak Selasa pekan lalu. (ley/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :