Dedik: Gol untuk Aremania


MALANG – Putra daerah Malang, Dedik Setiawan mencetak gol lagi setelah lima laga Arema dihiasi kekalahan. Gol Dedik juga sekaligus menutup kemenangan 3-0 Singo Edan atas Persiba Balikpapan, Jumat (18/8) lalu. Dedik mengaku bersyukur bisa mencetak gol dan Arema menang. Gol ini dipersembahkan bagi suporter.
“Saya senang bisa mencetak gol. Ini saya berikan untuk Aremania,” kata Dedik kepada wartawan kemarin.
Dedik menjadi pemain pengganti pada babak kedua, saat Arema unggul 2-0 lawan Persiba. Putra daerah asal Dampit Kabupaten Malang tersebut  masuk menggantikan Cristian “El Loco” Gonzales yang sudah mencetak gol dibabak pertama.
Dedik masuk menit 58 dan menempati posisi ujung tombak. Dedik tampil selama 32 menit, dan sukses mencetak satu gol pada menit 86. Dia terhitung pasif dan tak banyak memegang bola pada babak kedua. Dia mencatatkan satu keypass, dua kali shot on target, satu kali offside, satu pelanggaran, tujuh umpan pendek, satu dribel dan tiga tekel.
Dedik menyebut pertandingan lawan Persiba cukup spesial karena baru kali pertama berlangsung sore hari. Sehingga, persiapan fisik maupun mentalnya juga berbeda ketika harus main malam.  “Ini pengalaman baru, karena baru pertama kali main sore di kandang,” sambung mantan pemain Metro FC ini.
Permainan Dedik yang jarang pegang bola namun efektif, menuai pujian dari pelatih Arema Joko “Gethuk” Susilo. Itu menjadi bukti bahwa Dedik punya pergerakan tanpa bola yang cukup baik. “Dia sudah melakukan tugas dengan baik. Dia melaksanakan instruksi dengan sebaik mungkin,” ungkap Gethuk.
Walaupun demikian, Gethuk mengingatkan pemain muda ini agar tidak cepat puas. Karena, usianya masih muda dan punya banyak kesempatan untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai pemain sepakbola. Gethuk berharap Dedik tetap mawas diri serta terus belajar untuk menjadi bomber yang bisa diandalkan oleh Arema disaat genting.
“Kekurangan dan kesalahan sedikit itu wajar. Nanti akan jadi tugas saya sebagai pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain,” tutupnya.(fin/feb)

Berita Lainnya :