Dedik Setiawan Tuntaskan Setiap Peluang


MALANG – Performa penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, mendapatkan banyak pujian. Tak terkecuali dari sang pelatih, Milomir Seslija. Bahkan, pemain tersebut dianggap sebagai bintang yang selalu bekerja keras menuntaskan setiap peluang dalam pertandingan.
Saat melawan Semen Padang, Dedik mencetak gol tunggal yang memastikan kemenangan Arema. Bahkan, sejatinya dalam laga tersebut pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu bisa mencetak lebih banyak gol lagi bila penjaga gawang tuan rumah tak tampil gemilang.
"Kami selalu percaya padanya. Ia selalu bekerja keras dan berupaya sekuat mungkin menuntaskan peluang yang didapat," tutur pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, Dedik pantas mendapatkan status sebagai penentu kemenangan. Sebab, selama pertandingan pun pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan kerja kerasnya untuk bisa membantu serangan dan mencetak gol.
“Dia mencetak gol cantik, melalui proses yang cantik pula. Saya senang, meski seharusnya dia bisa mencetak lebih dari satu gol,” puji Milo, sapaan akrabnya.
Milo tampaknya juga lega dengan kepiawaian Dedik yang bisa bertukar peran sangat cepat dengan Sylvano Comvalius. Dedik mengimbangi tandemnya, yang sejatinya justru seorang target man dan kini malah telah menyumbangkan tiga assist untuk Dedik.
Ia menganggap lini serang Arema saat ini adalah yang terbaik. Bukan hanya dua pemain tersebut, juga adanya topangan dari pemain seperti Makan Konate yang mobile dan Dendi Santoso.
Dedik sendiri kini masih konsisten bersaing dengan para striker asing di daftar pencetak gol terbanyak. Meski selisih satu gol dari pemuncak top skor seperti Alex dari Persela dan Ciro Alves dari Tira Persikabo, nama Dedik menjadi satu-satunya pemain lokal yang telah mencetak lima gol.
Malahan, peluang sang pemain untuk bisa mengimbangi para top skor terbuka, karena Arema masih menyisakan 1-2 laga lebih banyak ketimbang klub lainnya. Arema sejauh ini baru bermain enam kali.
Selain itu, Dedik memiliki catatan yang bagus kala bermain di kandang sendiri. Empat dari lima gol yang dia cetak, terjadi saat Arema bermain di Malang. Sehingga, saat melawan Perseru Badak Lampung, Selasa (16/7) lusa, dirinya berpeluang menjadi tumpuan Singo Edan untuk mendulang gol. (ley/feb)

Berita Terkait