Ditawari Striker Polandia, Piotr Grzelczak


MALANG - Arema FC terus mendapatkan tawaran striker dari para agen yang mendengarkan tim Singo Edan sedang mengevaluasi penampilan striker asingnya, Robert Lima Guimaraes. Kini, nama striker asal Polandia, Piotr Grzelxczak yang bermain di kasta kedua sepak bola di negaranya juga ditawarkan kepada Arema.
Piotr tercatat bermain untuk klub Chojniczanka yang bermain di 1 Liga Polandia, atau Liga kasta kedua di negara benua Eropa tersebut. Berdasarkan data transfermarkt, ia mulai bergabung sejak September 2018 dan terikat kontrak sampai 30 Juni 2019.
Namun dari catatan performa pemain bertinggi 186 cm ini, catatan gol yang dihasilkan terhitung minim. Sebab, dari 11 kali penampilan dia hanya sekali mencetak gol.
Pemain berusia 31 tahun ini, juga sempat tidak memiliki klub antara akhir 2017 sampai pertengahan 2018, sebelum akhirnya dikontrak Chojniczanka. Sebelum itu, pemain yang pernah bermain untuk Timnas Polandia U-21 ini bermain untuk Platanias, di Liga 1 Yunani.
Beberapa klub yang pernah diperkuat Piotr antara lain Gornik Leczna, Ekstralaksa dan klub Egy Maulana Vikri saat ini, Lechia Gdansk serta Polonia Warsawa. Secara keseluruhan, pemain tersebut belum pernah mencicipi karier di luar Benua Eropa.
General Manager Arema, Ruddy Widodo tidak mengelak ketika disinggung dengan adanya tawaran Piotr. Sebab, menurut dia, ada banyak tawaran striker yang masuk.
"Ada banyak yang masuk ditawarkan. Beberapa agen juga mengirimkan video pemain. Saya sampai tidak hafal satu-satu," ujar dia.
Namun, memang ada pemain dari Polandia yang diterima olehnya. Diakuinya, begitu ada tawaran masuk, dia langsung meneruskan ke tim pelatih.
"Kalau ada videonya, saya kirimkan ke tim pelatih. Yang dari Polandia itu pernah bermain untuk Timnas Polandia," ungkapnya.
Dia mengatakan, meski banyak penawaran, tidak lantas semua diterima oleh manajemen Arema. Menurutnya, tim pelatih akan menilai berdasarkan rekam jejak pemain hingga video YouTube.
"Semua keputusan nantinya di tangan tim pelatih. Kalau mereka bilang bagus, lalu minta didatangkan untuk dilihat langsung, ya manajemen lakukan," papar dia.
Ia menyampaikan, tidak hanya dari video atau percaya saja dengan penuturan agen pemain saja, manajemen dan tim pelatih juga mencari referensi. Menurut dia, bila rekaman pemain gampang ditemukan di YouTube, bakal mempermudah untuk mengamati permainan dari calon pemain.
Malahan, pelatih juga mencari rekaman pertandingan dari klub yang diperkuat pemain tersebut. Tidak sekadar menerima video yang sebagian besar hanya menonjolkan pemain yang ditawarkan.
Terkait apakah Arema bakal mendatangkan Piotr atau tidak, Ruddy masih menutup rapat. Pasalnya, Robert Lima pun masih memiliki kans bertahan. Dengan catatan pemain tersebut bisa menunjukkan peningkatkan permainan dan fisik.
"Intinya, mencoret pemain atau mendatang pemain baru, kami sesuaikan dengan request pelatih," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :