Dua Hari Penentuan Pemain


MALANG - Jelang laga penuh gengsi melawan Persebaya, Kamis (15/8), Arema FC membutuhkan semua pemainnya. Laga krusial dan beraroma derby rival ini, pemain Singo Edan masih belum pulih seluruhnya dari cedera.
Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Alfarizi, hingga Dendi Santoso sebenarnya hendak dimainkan pelatih Milomir Seslija. Hanya saja, perkembangannya masih terus dipantau. Milo pun hanya memiliki waktu dua hari, hingga 15 Agustus pagi, untuk memastikan, siapa saja pemain yang bisa diturunkan lawan Persebaya.
Milo menjelaskan, siapapun yang main, akan dinilai dalam latihan-latihan dua hari ke depan. Terkait opsi mengganti pemain yang belum fit benar, Milo tidak menyanggahnya.
Beberapa pemain Arema FC yang sempat cedera, kembali ke lapangan untuk melakoni latihan pagi. Mereka terlihat dalam skuad Arema FC yang kembali melakoni latihan di lapangan Brawijaya, Kalisongo, Kecamatan Dau, Senin pagi.
Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Alfarizi, dan Dendi Santoso dinilai oleh tim pelatih memiliki kondisi yang berbeda-beda. “Hamka dan Comvalius sudah bisa latihan normal. Sementara, kondisi Alfarizi dan Dendi masih 50 : 50,” ujar Milomir Seslija, usai memimpin latihan di lapangan Brawijaya, Kalisongo Dau, Senin siang.
Hamka, Comvalius, dan Farizi, sebelumnya gagal tampil di laga Arema kontra Kalteng Putra. Sementara, Dendi sempat bermain lawan Kalteng Putra, juga mengalami cedera.
“Kami ada pemain yang bisa menggantikan dan bagus, kami akan coba,” tandasnya.
Milo menyebut beberapa nama antara lain, Nasir yang sempat diposisikan di bek sayap yang biasa dihuni Johan Ahmad Farizi. Menurut Milo, Nasir potensial menjadi bek sayap karena posisinya di kiri, dan kakinya kidal.
Nasir yang masuk sebagai pemain pengganti, dianggap bermain cukup baik. Menurutnya, kunci untuk menjadi pemain sayap yang baik, adalah kemampuan berlari menyisir lapangan. Pekerja keras yang kuat naik turun, maju mundur untuk membantu penyerangan, dan disiplin dalam bertahan.
“Ya memang potensial karena dia berposisi di kiri dan dia seorang pemain kidal, Nasir bermain di kalteng putra di posisi itu, dia bermain cukup baik. Dia seorang pelari pekerja keras dan bisa umpan simpel yang memudahkan teman,” sambung Milo.
Tapi, Milo kembali menegaskan, pemain yang turun, baru akan ditentukan hari H pertandingan. Terpenting, Milo mengungkapkan, skuad Arema langsung menggeber latihan setelah ulang tahun ke-32 Arema dan peringatan Idul Adha di Malang.
“Setelah Idul Adha, kami latihan, kami butuh berlatih taktik teknik,” ujar Milo. Latihan dimulai pukul 08.00 WIB, dan berakhir pukul 10.00 WIB.(fin/jon)

Berita Terkait