Dua Hari Persiapan Lawan PS Tira

 
MALANG – Penggawa Arema FC telah meninggalkan Kota Banjarmasin, Kamis (12/7) pagi kemarin, usai berhasil menahan imbang tim pemuncak klasemen Barito Putera sehari sebelumnya. Dendi Santoso dkk kembali ke Bhumi Arema tanpa harus melalui perjalanan panjang lebih dari setengah hari seperti yang dijalani saat berangkat away, Selasa (10/7) lalu.
Rombongan tim Arema pun tidak perlu terbagi dua kelompok dalam perjalanan pulang. Semua rombongan, baik pemain, pelatih, hingga official meninggalkan Banjarmasin pukul 06.00 WITA. Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam menuju Bandara Samsudin Noor, Banjarbaru, tim langsung melakukan check in dan bertahan di ruang tunggu.
Rombongan memanfaatkan jam penerbangan yang masih berselisih dua jam untuk beristirahat. Meskipun tidak digunakan untuk tertidur pulas, beberapa tampak rebahan di kursi bandara. Beberapa pemain lainnya memilih bersenda gurau di ruang tunggu dan ada pula yang memilih bertahan di resto yang berada di sekitar area boarding.
“Kami memilih penerbangan pukul 09.00 WiB. Untuk penerbangan pulang, jauh lebih mudah didapatkan ketimbang saat berangkat,” ujar Sekretaris Tim Arema, Rahmat Taufik. Menurutnya, rombongan juga tidak perlu transit ke Jakarta. Dari Banjarmasin, tim Arema langsung menuju Bandara Juanda di Sidoarjo. 
Penerbangan diperlukan sekitar 1,5 jam dari Kalimantan Selatan ke Jawa Timur. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus menuju Kota Malang. Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan sampai di Mess Arema, di Jalan Kesemek nomor 6.
Sehingga, total perjalanan tim Arema saat pulang away di pekan 15 ini hanya membutuhkan waktu sekitar delapan jam. Tentu jauh lebih cepat daripada saat berangkat, yang harus dilalui sampai 13 jam oleh rombongan tim Arema. “Ini sangat menghemat tenaga. Memang sekarang tiketnya lebih mudah,” papar dia kepada Malang Post.
Pemain Arema sendiri baru dijadwalkan untuk kembali berlatih Jumat (13/7) sore ini. Mereka akan bersiap melawan PS Tira di pekan 16, yang akan dihadapi pada hari Minggu (15/7) lusa.
“Kami baru persiapan Jumat untuk melawan PS Tira. Dua hari, kami rasa cukup dan kami sudah mengatur jadwal bagaimana melawan mereka,” tandas dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :