Dua Ribu LA Mania ke Kanjuruhan


MALANG - Persela Lamongan bakal mendapatkan dukungan suporternya LA Mania saat meladeni Arema FC, Sabtu (9/3) malam. Sekitar dua ribu LA Mania dijadwalkan hadir ke Stadion Kanjuruhan, untuk memberikan dukungan kepada skuat Joko Tingkir.
"Kami (LA Mania,red) dengan Aremania tidak ada masalah. Jadi kami bisa ke Malang untuk mendukung Persela ketika nanti lawan Arema. Yang datang nanti sekitar 2000 LA Mania," ujar Ketua LA Mania, Saptaya Nugraha.
Dia mengatakan sekitar 2000 LA Mania akan hadir, sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Panpel bagi tim tamu. Akan tetapi, dia tidak bisa memberikan detil jumlah yang bakal datang ke Malang. Selain itu, kedatangan La Mania dalam jumlah yang masif hanya terjadi saat melawan Arema.
“Kami hanya buka tour saat Persela vs Arema. Sekitar 2000 LA Mania nanti akan datang,” katanya.
Sementara itu, Nugraha memastikan pula yang datang adalah La Mania. Sedangkan kelompok Curva Boys tidak akan datang dalam pertandingan malam ini.
Hubungan antara dua kelompok suporter Persela Lamongan dan Arema FC itu kini masih memanas karena adanya konflik yang pernah terjadi. Bahkan karena hal itu, Curva Boys dilarang hadir pada babak penyisihan Piala Presiden 2019 Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang, tempat Persela berlaga.
"Kami berharap tidak ada lagi perpecahan antar suporter di Indonesia," tambahnya.
Lebih lanjut pihaknya yang juga merupakan salah satu kelompok suporter Persela Lamongan menjelaskan, LA Mania telah berupaya untuk mendamaikan Curva Boys dengan Aremania. Namun hingga kini upaya tersebut masih belum berbuah hasil. Curva Boys pun menyatakan tidak datang ke Malang lantaran mendapat masalah dengan Curva Sud dan Aremania.
"Kami dan Aremania sudah dikumpulkan di Polda Jatim bahwa besok pada pertandingan Arema vs Persela, elemen Curva Boys tidak boleh hadir karena ada insiden. LA Mania selain Curva Boys hadir,” katanya.
Ia menambahkan, LA Mania telah berupaya memediasi Curva Boys dengan Aremania. Namun, mediasi berjalan buntu hingga akun instagram Curva Boys menyatakan tidak bertolak ke Malang. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :