Duo Asing Tinggal Tunggu Verifikasi


MALANG - Dua pemain asing Arema FC telah menjalani tes medis, Sabtu (12/1) kemarin. Kedua pemain tes di Laboratorium Prodia Kota Malang. Hasil tes pemain pun menggembirakan, terutama untuk ketahanan fisik dari Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes.
"Tadi hasilnya sudah bisa diketahui. Endurance dan tekanan darah pemain sangat bagus," ujar Asisten Dokter Arema FC, Alvin Abdillah.
Menurut dia, tekanan darah dari pemain seperti Pavel, terlihat naik perlahan. Begitu juga penurunannya, tidak berubah drastis. Hal itu menjadi salah satu parameter penilaian kondisi medis pemain.
"Pas menjalani tes medis, terlihat jika Pavel ini kondisi fisiknya bagus. Ini berbeda dengan hasil yang dimiliki pemain asing Arema yang sebelum-sebelumnya," ungkapnya.
Dia mengatakan, biasanya pemain asing yang menjalani tes medis, masih menunjukkan kondisi fisik yang di bawah standar. "Sepertinya fisik Pavel ini berkat keseriusan dia menjaga kondisi dan latihan di klub sebelumnya," papar dia kepada Malang Post.
Alvin mengatakan, untuk Robert Lima juga terhitung bagus. Akan tetapi, saat menjalani tes medis terlihat bila sang pemain sedang beradaptasi untuk menjalani intensitas latihan yang meningkat bersama Arema.
"Sebenarnya hasil medical-nya juga tidak ada masalah. Tetapi, bila dibanding dengan Pavel, memang masih kalah," sebutnya.
Sementara itu, untuk rekomendasi medis secara keseluruhan, Robert dan Pavel masih menunggu hasil tes urine.  "Cuma tinggal menunggu hasil tes urin saja. Malam ini baru keluar. Kalau dari hasil lainnya, bagus," tandasnya.
Bila lolos tes medis, langkah dua pemain asing tersebut untuk berkostum Arema semakin dekat. Yakni menunggu hasil verifikasi dari operator kompetisi untuk pemain asing. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :