Eks Lazio Primavera Masuk Bursa Arema


MALANG - Nama Mika Mario Rokavec menghangatkan bursa transfer calon pemain asing slot Arema FC. Rumor hadirnya Mika Rokavec mulai bermunculan. Pemain jebolan Lazio Primavera menjawab rumor tersebut ketika dikonfirmasi Malang Post.
Ya, Malang Post menghubungi dia via direct message (DM) Instagram ke akun @mikarokavec. Pemain berambut pirang ini membalas pertanyaan Malang Post. Dia masih belum bisa memberikan kepastian tentang masa depannya di sepak bola Indonesia.
“Sampai sekarang, belum ada yang resmi (bermain di Indonesia),” kata Rokavec kepada Malang Post. Menurut pemain yang pernah merasakan masa muda sebagai pemain Lazio Primavera, masa depannya di sepak bola Indonesia, akan ditentukan dalam beberapa waktu ke depan.
“We will know everything in following days. Kita akan tahu semuanya dalam beberapa hari ke depan,” tambah Rokavec.
Namun, nama Mika Mario Rokavec terlanjur ramai. Terbukti beberapa Aremania juga sudah mulai berkomentar di Instagram pribadinya @mikarokavec. Akun @s.asjusi misalnya, mengatakan agar Mika merapat ke Arema. "Come to @aremaofficial," kicau akun ini, Minggu pagi. Mika Mario Rokavec adalah pemain asal Slovenia yang berposisi sebagai gelandang.
Dia berusia 22 tahun, dan sebelumnya bermain di Liga Slovenia. Tercatat dalam Transfermarkt, klub terakhir yang dibelanya pada musim 2018-2019 adalah NK Rogaska. Tim ini adalah tim divisi dua Liga Slovenia. Selama musim 2018-2019, Mika mencatatkan 9 kali penampilan dengan tiga gol.
Dalam catatan karirnya, Mika disebut-sebut bergabung dengan NK Rogaska pada 9 Februari 2019. Sebelum bermain untuk NK Rogaska, Mika berkostum NK Fuzinar, juga tim Liga Slovenia. Meski demikian, tahun lalu, Mika Mario Rokavec sempat didera cedera. Dia memiliki sejarah cidera di bagian kaki kiri.
Sekitar tujuh bulan lalu, dia mengalami operasi. Hal ini terlihat dari Instagram story yang di-highlight di akunnya @mikarokavec. Dalam unggahan Instagram story yang lain, Mika juga tampak mengenakan kruk penyangga kaki. Setelah tujuh bulan berlalu, dia tak lagi memperkuat NK Fuzinar yang dibela pada musim 2017/2018.
Saat ini, dia terdaftar sebagai pemain NK Rogaska per 9 Februari 2019. Update postingan Instagram terakhirnya adalah sebuah foto diri sedang berada di sebuah kota yang tampak seperti Eropa, pada 25 September 2018 lalu. Sementara, hasil searching di Youtube, menunjukkan video terakhir Mika Rokavec diunggah berbarengan dengan waktu rumornya muncul ke permukaan bursa sepakbola Indonesia.
Tapi, video yang benar-benar menunjukkan Mika sebagai pemain Slovenia U-19. Video itu muncul dua tahun lalu. Video tentang aksinya sebagai pemain di liga, tidak banyak terpampang di mesin pencarian Youtube.
Sementara itu, manajemen Arema FC, memilih bersikap normatif menanggapi bursa transfer dan rumor pemain. Media Officer Arema, Sudarmaji menganggap perburuan pemain adalah hal yang lumrah dan wajar.
Terutama, karena Liga 1 Indonesia belum benar-benar bergulir sampai Mei mendatang. “Semua masih saja bisa terjadi,” kata Sudarmaji dikonfirmasi terpisah. Meski demikian, manajemen Arema FC enggan membeberkan terlalu dalam soal legiun asing, terutama posisi slot Asia dan satu slot non Asia.
“Tunggu saja kejutan dari manajemen,” tutup Sudarmaji.(fin/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :