Gawat, Nur Hardianto dan Pavel Cedera


MALANG - Dua pemain dalam pantauan tim medis Arema FC ketika menjalani latihan di Stadion Gajayana, Jumat (14/6) sore. Ahmad Nur Hardianto dan Pavel Smolyachenko menepi karena mengalami cedera. Hardianto bermasalah pada otot adductor, sementara Pavel mengeluhkan lutut kirinya usai berduel dalam sesi games.
Keduanya pun mendapatkan perawatan setelah sempat berlatih bersama tim. Awalnya, Hardianto yang menepi dan mendapatkan kompres es di bagian pahanya.
Sementara, Pavel sempat memaksakan terus berlatih usai berduel dan terjatuh. Pavel menjalani latihan games sampai menjelang sesi akhir latihan. Akan tetapi, Pavel akhirnya mendapatkan perawatan karena bagian lututnya membengkak.
"Hardianto merasakan sakit di bagian cederanya yang lama. Sedangkan Pavel, pada lututnya," ujar dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurut dia, cedera yang dialami keduanya terhitung ringan. Dr. Nanang memprediksi sang pemain harus menjalani pemulihan selama 5-7 hari saja.
"Tadi Pavel setelah terjatuh, mendapatkan perawatan, terus berlatih. Tetapi sebelum selesai, akhirnya mungkin dia kesakitan," papar dia.
Bila Arema bermain melawan PSM yangal 23 Juni 2019 mendatang, dia memprediksi kecil peluang dua pemain itu untuk tampil. Menurutnya, mereka sudah pulih namun bakal kurang maksimal.
"Sepertinya kecil peluang untuk tampil. Memang sudah pulih. Tetapi semua nanti tergantung pelatih," papar dia.
Pria asal Magetan itu mengatakan, keduanya kini akan menjalani pemulihan. Mereka bakal mendapatkan terapi untuk membantu proses pemulihan.
"Selama 3-5 hari bakal terus dipantau kondisinya, untuk melihat juga peluang bermainnya," pungkasnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :