Hadapi Persib, Arema Ingin Raih Poin


BANDUNG - Skuad Arema FC sudah berada di Bandung mulai Selasa (11/9). Mereka bertekad untuk mendapatkan hasil dalam lawatannya ke markas Persib Bandung. Dengan energi baru pasca liburan, Hendro Siswanto dkk ingin timnya mengawali hasil positif sekalipun harus bertanding di markas sang pemimpin klasemen sementara.
Persib kini berada di posisi pertama klasemen Liga 1, sementara Arema masih terseok di posisi 14. Hal tersebut membuat Arema wajib memaksimalkan setiap pekannya termasuk melawan Persib. Bukan pekerjaan mudah memang, hanya saja Arema memiliki alasan kuat bisa berbicara banyak saat bertanding di Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9) besok.
"Setelah liburan selama sebulan, kami menyiapkan banyak hal. Laga melawan Persib, dengan berbagai rencana.  Kami sudah fokus pada pertandingan itu sejak awal memulai latihan bulan lalu," ungkap Pelatih Arema, Milan Petrovic.
Menurut dia, Arema harus mendapatkan poin di markas Persib. Entah satu poin atau tiga poin, yang jelas menurutnya sangat penting untuk menunjukkan energi atau semangat baru timnya menyambut 14 pertandingan terakhir.
"Persib adalah tim di top 1 Liga 1. Kami harus bawa sesuatu (poin) dari mereka. Satu atau tiga kami akan fokus pada pertandingan saja terlebih dulu," beber dia kepada Malang Post.
Namun dia menegaskan Arema sangat ingin menang. Hal tersebut yang menjadi motivasi bagi para pemain Singo Edan. "Sekarang tinggal bagaimana membuat strategi yang kuat dan hal tersebut lebih penting. Sebab, jika kami bisa menahan permainan Persib dengan strategi yang kuat," terangnya.
Pelatih berpaspor Slovenia itu optimis, meski lawan lebih bagus secara posisi klasemen. Sebab, ketika mengawali lagi kompetisi usai libur, dia menilai setiap tim kondisinya akan berubah.
"Ini excellent bagi kami. Arema dan Persib mungkin belum dalam kondisi top level. Sebab, saat break kita semua tidak tahu apa yang terjadi paada pemain atau tim," tambah Milan.
Apa yang disampaikan beralasan. Jika saja Arema melawan Persib tanpa harus ada jeda, maka kekuatan Persib akan menjadi momok menakutkan bagi Arema yang sampai pekan 20 lalu belum solid.
"Jadi sekarang kami anggap setiap lawan, setiap tim adalah sulit. Kami harus berlatih normal dan menganggap semua spesial," ungkap dia.
Sementara itu, Striker Arema, Ahmad Nur Hardianto mengatakan, kini pemain akan fokus untuk membantu tim mengejar kemenangan. Termasuk bila harus melawan Persib.
"Kami mau membantu Arema untuk bisa menang. Sekarang konsentrasi saja untuk laga melawan Persib," ujar dia.
Menurut striker yang karib disapa Dian itu, jika pelatih mempercayainya, maka dia akan bermain semaksimal mungkin. Dalam latihan, dia mengakui semua sudah diberikan dan tinggal bagaimana di lapangan.
"Saya secara pribadi akan menyimpan tenaga dengan banyak istirahat. Mungkin laga nanti berat dan menguras fisik dan mental. Semoga semua berjalan sesuai dengan keinginan tim ini untuk bisa mendapatkan poin di Bandung," pungkasnya.(ley/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :