Hadapi Timnas U-22, Turunkan Semua Pemain

 
MALANG - Laga uji coba Arema FC serius untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2) lusa. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut menjanjikan permainan menyerang demi menghibur Aremania. Selain itu, kemenangan adalah target tim Singo Edan.
‘’Kami selalu bermain menyerang. Itu filosofi setiap laga,’’ ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, tim Arema dipastikan menginginkan kemenangan untuk setiap pertandingan. Sekalipun laga Minggu lusa tajuknya adalah uji coba. 
‘’Apalagi bila kami bermain di Stadion Kanjuruhan. Kami berusaha untuk menang,’’ beber dia kepada Malang Post.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu tampaknya memahami, bermain di depan publik sendiri, kemenangan adalah sebuah target utama. Sebab, menang menjadi hadiah bagi suporter, yang rela memenuhi tribun Stadion Kanjuruhan yang terkenal angker bagi setiap tim tamu. 
Hanya saja, untuk laga melawan Timnas U-22, dirinya juga memahami bila laga tersebut kesempatan baginya menjajal banyak pemain. Hasil bagus, menurut pria asal Bosnia itu, bisa menambah kepercayaan diri para pemain. 
‘’Memang hasil bagus pada pertandingan uji coba bukanlah hal yang utama. Namun kami pasti harus bermain bagus,’’ paparnya.
Lebih lanjut, dia menyampaikan mengenai pentingnya tim Arema serius menghadapi laga melawan anak asuh Indra Sjafri tersebut. Dirinya bisa menjajal banyak pemain. Pasalnya, apapun hasil pertandingan tidak akan berpengaruh pada nasib Arema, seperti ketika bertanding di Piala Indonesia.
Milo menyampaikan, demi meraih tujuan ini, ia akan memainkan seluruh pemainnya. Ia juga berharap agar penampilan para anak asuhnya, terutama yang jarang mendapat kesempatan bermain, bisa diketahui langsung oleh Aremania.
‘’Mungkin ada beberapa pemain yang akan bermain penuh selama 90 menit, tapi juga ada beberapa pemain yang bermain selama 20-30 menit dan saya mungkin mengganti beberapa pemain. Kami tidak bisa mengganti semua pemain. Selain akan mengganggu keseimbangan tim, ini akan menjadi hal yang tak fair bagi Aremania,’’ pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :